Articles

Blindstick, Pengarah bagi Penyandang Tunanetra

Mahasiswa UGM Ciptakan BlindStick untuk Penyandang Tunanetra

Penyandang Tunanetra

Mahasiswa UGM Ciptakan Blindtick untuk Penyandang Tunanetra

4 Mahasiswa UGM berhasil menciptakan BlindStick, sebuah teknologi berbentuk tongkat yang akan membantu bagi penyandang tunanetra untuk membantunya berjalan sampai ke tujuan. Sebelumnya ada yang membuat teknologi ini hanya sebatas mendeteksi objek penyandang tunanetra dengan bunyi dan gerak, namun keempat mahasiswa ini membuat fungsi untuk bisa mengarahkan sampai ke tempat tujuan. Teknologi tersebut dilengkapi dengan kompas, GPS, roda untuk mengarahkan, microphone dan earphone sebagai receiver.

Curi Truk Saat Mabuk, Dua Pemuda Ditangkap

Curi Truk Saat Mabuk, Dua Pemuda Ditangkap

Curi Truk

Curi truk saat mabuk, dua pemuda ditangkap

Tangerang, dua pemuda berinisial RA(21) dan G(17) ditangkap polisi karena pencurian truk hino. Mereka berdua ditangkap dalam keadaan mabuk. Truk yang ditumpanginya menabrok tembok. Pelaku mengatakan ini baru pertama kalinya mereka mencuri truk, dan belum tahu mau diapakan hasil curiannya tersebut. Kini pelaku mendapatkan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Selalu pastikan kendaraan anda sudah dilengkapi dengan piranti keamanan tambahan. Intellitrac GPS Tracker adalah solusi yang paling terbaik. Kendaraan anda aman, anda pun nyaman. Untuk informasi dan pemesanan bisa ke 021.632.5999, 021.632.2195 / 081.18.456.789

Awas, Pencuri lumpuhkan alarm mobil dengan mudah!

PLY Helmet, Si Helm Pintar

PLY helmet

PLY Helmet, Si Helm Pintar

PLY Helmet, produk helm buatan Indonesia ini memiliki fitur dan teknologi yang canggih. Bagian dalam helm tersemat speaker dan microphone yang digunakan sebagai alat komukasi. Kamera, speaker dan mic yang ada di dalam helm dapat dikoneksikan ke smartphone melalui bluetooth atau WiFi. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengendara, juga dapat mengangkat telefon, mendengarkan musik dan mendapatkan informasi navigasi GPS.

GPS dan WhatsApp menjadi pemantau untuk pengawal napi

GPS dan WhatsApp menjadi pemantau untuk pengawal napi

Aktifitas peleserin yang dilakukan oleh narapidana korupsi, memberikan catatan pada Divisi Kemenkum HAM untuk meningkatkan kembali pengawasan. Jabar Molyanto selaku Kepala Divisi Kemenkum HAM memberikan terobosan yaitu pengawasan dengan menggunakan GPS dan WhatsApp. Para pengawal napi akan dibekali GPS, sehingga akan terlacak keberadaannya dan melaporkan foto gerak-gerik para napi di luar lapas.

Pengawal Napi

GPS dan WhatsApp pemantau pengawal napi

Top