Articles

Awas, Pencuri lumpuhkan alarm mobil dengan mudah!

PLY Helmet, Si Helm Pintar

PLY helmet

PLY Helmet, Si Helm Pintar

PLY Helmet, produk helm buatan Indonesia ini memiliki fitur dan teknologi yang canggih. Bagian dalam helm tersemat speaker dan microphone yang digunakan sebagai alat komukasi. Kamera, speaker dan mic yang ada di dalam helm dapat dikoneksikan ke smartphone melalui bluetooth atau WiFi. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengendara, juga dapat mengangkat telefon, mendengarkan musik dan mendapatkan informasi navigasi GPS.

GPS dan WhatsApp menjadi pemantau untuk pengawal napi

GPS dan WhatsApp menjadi pemantau untuk pengawal napi

Aktifitas peleserin yang dilakukan oleh narapidana korupsi, memberikan catatan pada Divisi Kemenkum HAM untuk meningkatkan kembali pengawasan. Jabar Molyanto selaku Kepala Divisi Kemenkum HAM memberikan terobosan yaitu pengawasan dengan menggunakan GPS dan WhatsApp. Para pengawal napi akan dibekali GPS, sehingga akan terlacak keberadaannya dan melaporkan foto gerak-gerik para napi di luar lapas.

Pengawal Napi

GPS dan WhatsApp pemantau pengawal napi

Menentukan Jarak Aman dan Jarak Maksimal Kendaraan Roda Empat

Perhatikan Jarak Aman Kendaraan

Apakah anda merasa bahwa banyak sekali tanggal merah dari awal bulan April 2017? Jika iya, pasti beberapa dari anda menghabiskan hari tersebut untuk berlibur bersama keluarga.

Tidak sedikit warga  (khususnya orang tua) yang menghabiskan hari liburnya untuk mengajak putra-putrinya berjalan-jalan. Kendaraan roda empat nampak terlihat padat walaupun bukan hari kerja. Hal tersebut mengantisipasi kita untuk tidak mengerem mendadak saat berkendara.

Untuk mengetahui jarak aman dan jarak minimal kendaraan harus dihitung dari kecepatan laju kendaraan anda. Untuk kecepatan 30km/jam jarak aman adalah 15 meter dan jarak maksimal adalah 30 meter. Kecepatan 40km/jam harus mempunyai jakak aman 20 meter dan jarak maksimal 40 meter. Kecepatan 50km/jam jarak minimal 25km dan jarak maksimal 50 meter.

Kecepatan 60 km/jam jarak aman 40 meter dan jarak maksimal 60 meter, kecepatan 70 km/jam jarak aman 50 meter dan jarak maksimal 70 meter, kecepatan 80 km/jam jarak aman 60 meter dan jarak maksimal 80 meter, kecepatan 90 km/jam jarak aman 70 meter dan jarak maksimal 90 meter, kecepatan 100 km/jam jarak aman 80 meter dan jarak maksimal 100 meter.

 

Jarak Aman

Jarak Aman dan Jarak Maksimal Kendaraan Roda Empat

Dua Pelancong Dikabarkan Hilang di Pegunungan Kanada

Salju Longsor Meninggalkan Dua Korban

Pelancong

Dua Pelancong Hilang di Pegunungan Kanada

Dua pelancong asal Amerika dikabarkan menghilang di kawasan Pegunungan Kanada. Diduga kedua pelancong tersebut terjebak dalam peristiwa salju longsor, namun kebenaran berita tersebut masih diselidiki. Sinyal dari piranti GPS yang dibawa oleh pelancong, menggiring tim pencari ke wilayah utara di kawasan Lake Louise. Namun sayang hasilnya nihil, ditambah lagi cuaca yang buruk, tim pencari hanya melihat bekas jejak kaki, namun tidak jauh jejaknya menghilang.  Pencarian akan dilanjutkan esok harinya ketika cuaca baik.

Sejumlah ruas jalan ditutup untuk menghindari salju longsor kembali.

Top