Bagaimana Cara Meningkatkan Sinyal GPS

Bagaimana Cara Meningkatkan Sinyal GPS

Bagi pengguna smartphone, sensor GPS dan sinyal yang baik sangat diperlukan. Banyak manfaat yang di dapat dari sensor GPS untuk bergagai keperluan, seperti melihat lokasi saat ini, mencari lokasi dan sebagainya. Namun terkadang sinyal tidak selalu baik, lalu bagaimana cara meningkat sinyal GPS?

Ada 5 cara meningkatkan sinyal GPS, yaitu:

1. Pastikan GPS berada pada modus “high accuracy”

Klik menu setting, kemudian location dan pilih high accuracy. Pengguna harus menyiapkan kapasitas baterai untuk ini Karena mode high accuracy yang digunakan.

2. Pastikan sinyal GPS selalu aktif

Pastikan sinyal GPS selalu dalam keadaan aktif, namun perlu diingat, cara ini juga memakan banyak baterai.

3. Cari tahu apabila ada masalah di hardware dan software GPS

Untuk mengetahui ada atau tidak masalah pada GPS, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda download di Play Store dengan gratis

4. Refresh Data GPS

Terkadang GPS anda terjebak pada satelit sebelumnya, sehingga anda tidak bisa melihat lokasi anda terbaru. Untuk mengatasinya, coba pasang aplikasi untuk pengaturan sinyal seperti GPS Status & Toolbox.

5. Gunakan penerima GPS eksternal

Jika keempat cara di atas tidak dapat membuat sinyal GPS membaik, maka ada baiknya anda membeli GPS eksternal. Biasanya, GPS eksternal terhubung dengan bluetooth dan dapat diisi ulang dengan charger di handphone anda.