Skema & Cara Kerja IntelliTrac GPS Tracker


GPS Tracking Schema

GPS Tracking Schema

Cara Kerja Alat GPS Tracker

  1. Alat GPS menerima informasi posisi koordinat bumi dari minimal 3 satelit
  2. GSM dalam alat GPS akan mengirimkan melalui sinyal GPRS melalui tower-tower operator ke server IntelliTrac
  3. Dalam server IntelliTrac semua posisi-posisi kendaraan akan diproses terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lokasi, mengirimkan alert, dan lainnya.
  4. Data posisi bisa ditampilkan melalui web browser (Komputer), aplikasi desktop (Komputer), mobile client browser (Handphone), mobile native application client (Smartphone), dan lain sebagainya.

 

Kenapa Harus Membayar Biaya Bulanan

Commited to QUALITY Commited to YOU

Commited to QUALITY Commited to YOU

  • Kami perlu mengeluarkan biaya untuk :
    • Untuk membayar biaya data (GPRS) operator telekomunikasi seperti Telkomsel. Kami menggunakan sistem pascabayar supaya alat GPS selalu terkoneksi dengan baik dan mendapat prioritas lebih tinggi dibandingkan dengan kartu prabayar.
    • Untuk membayar biaya bandwidth data co-location server-server kami yang berada di Gedung Cyber
    • Untuk membayar biaya maintainance dari penyedia tempat penyimpanan server yang berada di Gedung Cyber
    • Untuk memastikan stabilitas layanan kami dengan baik, kami mengeluarkan dana untuk tenaga monitoring
  • Memastikan bahwa alat GPS yang dibeli dari kami tidak akan pernah putus layanannya, sehingga Anda akan lebih percaya diri, bahwa kami tidak akan tutup perusahaan karena adanya incoming cash flow dari biaya bulanan
  • Kelemahan dari alat GPS Tracker adalah, tidak mudah berpindah layanan dari dan ke vendor lain dengan alat yang sudah dibeli, artinya Anda harus membeli lagi alat GPS baru jika Anda pindah/menggunakan GPS dari perusahaan lain
  • Jika ada perusahaan GPS yang membolehkan Anda mengisi pulsa sendiri, dan hanya cukup membayar biaya alat GPS saja, maka Anda boleh waspada. Suatu hari jika semua alat terjual habis, maka berakhir pula layanannya, sehingga Anda perlu membeli GPS baru lagi dari perusahaan lain.
Top