News

Blindstick, Pengarah bagi Penyandang Tunanetra

Mahasiswa UGM Ciptakan BlindStick untuk Penyandang Tunanetra

Penyandang Tunanetra

Mahasiswa UGM Ciptakan Blindtick untuk Penyandang Tunanetra

4 Mahasiswa UGM berhasil menciptakan BlindStick, sebuah teknologi berbentuk tongkat yang akan membantu bagi penyandang tunanetra untuk membantunya berjalan sampai ke tujuan. Sebelumnya ada yang membuat teknologi ini hanya sebatas mendeteksi objek penyandang tunanetra dengan bunyi dan gerak, namun keempat mahasiswa ini membuat fungsi untuk bisa mengarahkan sampai ke tempat tujuan. Teknologi tersebut dilengkapi dengan kompas, GPS, roda untuk mengarahkan, microphone dan earphone sebagai receiver.

Berkat Aplikasi Ini, Pria Hilang di Jurang Ditemukan

Berkat Aplikasi Ini, Pria Hilang di Jurang Ditemukan

pria hilang

Aplikasi Find My Friends berhasil menemukan pria yang hilang terjatuh di jurang

Pria hilang asal Inggris akhirnya berhasil ditemukan. Pria yang sedang menjelajah Lake District itu malah jatuh ke jurang sedalam 60 kaki. Informasi yang didapatkan yaitu sang pelancong sedang mencari goa Priest’s Hole, namun tak kunjung ditemukan hingga kabut tebal datang dan membutnya hilang kendali hingga terjauh. Tim penyelamat sulit untuk melacak keberadaan korban. Namun salah satu dari mereka menggunakan aplikasi Find My Friends, alhasil, lokasi korban dapat diketahui karena handphone dan paket data yang masih menyala.

Keren! Dompet Canggih Pelacak Pencuri

Dompet Canggih Buatan Armenia Keluarkan Banyak Fitur

Dompet Canggih

Dompet Canggih Pelacak Pencuri

Volterman Smart Wallet, adalah teknologi baru yang dikeluarkan oleh perusahaan startup di Armenia. Dompet ini dilengkapi dengan, GPS, Wifi, powerbank, RAM 512 Mb, kamera dll. Diharapkan dompet ini dapat menangani kasus pencurian atau kehilangan dompet. Salah satu kerja dompet ini yaitu siapapun yang membuka dompet akan terfoto oleh mini kamera yang berada di dompet, kemudian dikirimkan ke smartphone. Rencana smart wallet ini akan keluar paada Desember 2017.

 

Curi Truk Saat Mabuk, Dua Pemuda Ditangkap

Curi Truk Saat Mabuk, Dua Pemuda Ditangkap

Curi Truk

Curi truk saat mabuk, dua pemuda ditangkap

Tangerang, dua pemuda berinisial RA(21) dan G(17) ditangkap polisi karena pencurian truk hino. Mereka berdua ditangkap dalam keadaan mabuk. Truk yang ditumpanginya menabrok tembok. Pelaku mengatakan ini baru pertama kalinya mereka mencuri truk, dan belum tahu mau diapakan hasil curiannya tersebut. Kini pelaku mendapatkan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Selalu pastikan kendaraan anda sudah dilengkapi dengan piranti keamanan tambahan. Intellitrac GPS Tracker adalah solusi yang paling terbaik. Kendaraan anda aman, anda pun nyaman. Untuk informasi dan pemesanan bisa ke 021.632.5999, 021.632.2195 / 081.18.456.789

Ansori, Keasikan Mencuri Akhirnya Tertangkap

Karena Biasa Curi Helm, Ansori Gagal Mencuri Mobil

Ansori

Keasikan Mencuri, Ansori Akhirnya Tertangkap

Mohammad Ansori, bukan lagi bergelar pencuri biasa, seperti sudah bakat, Ansori sering sekali mencuri, bahkan dari umurnya yang masih belasan. Helm, sepeda, dan dompet adalah barang ia biasa ia curi.

Namun sayang, aksinya kini gagal setelah dia kepergok oleh satpam saat dia berusaha membobol sebuah mobil pickup di SMA Negeri 1 Bangkalan. Ansori mengaku motif pencuriannya itu untuk membeli baju dan celana. Dia diancam 7 tahun penjara.

Top