News

China Meluncurkan Aplikasi Sepeda Sharing

Mobike, Aplikasi Sepeda Sharing dari China

Aplikasi Sepeda Sharinng

China luncurkan aplikasi sepeda sharing mobike

China telah mengeluarkan aplikasi sepeda sharing yang dinamakan Mobike. Armada mobike dilengkapi solar panel dan pelacak GPS. Pemakai bisa memesan dan membayar sewa sepeda melalui aplikasi dan untuk membuka kunci sepeda menggunakan QR Code yang di scan dengan smartphone.

Mobike ini sempat dicoba oleh Menhub Budi Karya Sumadi ketika mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) One Belt One Road (OBOR) 2017 di Beijing.

Bocah 8 Tahun Ini Mencuri Mobil Ayahnya

Bocah 8 Tahun Ini Mencuri Mobil Ayahnya

Bocah 8 Tahun

Bocah 8 Tahun Ini Mencuri Mobil Ayahnya

Bocah berusia 8 tahun mencuri mobil ayahnya saat sedang tertidur. Bersama dengan adiknya, Bocah yang tidak disebutkan namanya mengendari mobil tersebut ke restoran cepat saji. Uniknya, sang bocah sudah handal mengendarai mobil tersebut bahkan mematuhi aturan jalan, dikatakan bahwa dia belajar cara menyetir mobil melalui video youtube. Bocah tersebut akhirnya mendapatkan pesanannya berupa burgerm chicken nugget dan french fries hasil mengorek celengan.

 

Singapura Berencana Menjadi Negara Cerdas

Menjadi Negara Smart, Singapura Luncurkan Singapore’s Smart Nation Solution

Negara Cerdas

Singapura Berencana Menjadi Negara Cerdas

Singapura, negara yang saat ini sudah diakui teknologi dan tata kotanya yang rapih, kini akan membuat Negara Singapura menjadi negara cerdas. Hal itu terbukti dengan adanya Singapore’s Smart Nation Solution, yakni teknologi yang dapat membantu segala aspek kehidupan di negara kecil tersebut.

Melalui data GPS, peneliti dan programmer bisa melihat aktivitas yang ada, seperti berapa kecepatan rata-rata bus di saat waktu-waktu tertentu, berapa banyak orang yang menaiki kendaraan dll.

Teknologi tersebut juga mulai melakukan pendekatan ke semua sektor, seperti transportasi, rumah, kantor ssampai rumah sakit. Diharapkan dengan adanya Singapore’s Smart Nation Solution, Negara Singapur menjadi negara cerdas sesuai dengan misi programnya.

Suami Istri Pelaku Kasus Begal di Tangerang

Sepasang Suami Istri Ditangkap Karena Terlibat Aksi Begal

Kasus Begal

Suami Istri Ditangkap Karena Terlibat Aksi Begal

Sepertinya tidak ada habis-habisnya kasus begal terjadi. Kali ini pelakunya adalah sepasang suami-istri asal Tangerang, Pendi (24) dan Dinda (19). Aksinya dibuka oleh Dinda yang mengatur janji dengan sang korban. Ketika sang korban bertemu Dinda, suami dan 2 rekan Dinda, Hendrik dan Ipan mendekati korban dengan sepeda motor. Pendi lalu menendang korban hingga terjatuh disusul Hendrik melukai dengan pisau cutter. Setelah berhasil melukai korban, giliran Dinda dan Ipan memboyong pergi motor milik sang korban.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya Hendrik ditangkap dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Disusul pada 4 April kemarin, pasangan suami istri Pendi dan Dinda yang dibekuk di rumah kontrakannya. Namun saying, Ipan masih berstatus buron dan masih terus dalam proses pencarian.

Pendi dan Dinda dijatuhi hukuman Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penajara.

Seniman GPS Stephen Lund Membuat Karya Seni dengan GPS Tracker

Pesepeda Kanada membuat gambar dengan GPS Track Record

Seniman GPS makin lama makin terlihat, setelah pemuda Jepang yang membuat tulisan “Marry Me” untuk melamar kekasihnya, kini pemuda bersepeda asal Victoria, Kanada yang membuat berbagai karya seni dengan jalur GPS (GPS Track Record). Pemuda yang bernama lengkap Stephen Lund sering kali membuat gambar-gambar mengagumkan dengan latar peta Kota Victoria.

Dia menggambar dari mulai bentuk sederhana sampai ke gambar dengan bentuk yang rumit. Terhitung 85 karya seni track GPS dia buat. Gambar terbesar yang pernah Lund buat yaitu membuat putri duyung yang diberi nama “The Siren of the Salish Sea”. Lund harus bersepeda selama satu jam perjalanan sejauh 220 Kilometer.

seniman GPS

Stephen Lund membuat karya seni dengan GPS Tracker

Top