Analisa Kepatuhan dan Produktivitas Pengemudi dengan Fitur Driving Behaviour

Gaya mengemudi yang ugal-ugalan sering jadi masalah bagi banyak pengendara di jalan. Teknik mengemudi seperti ini cenderung ceroboh dan tidak peduli dengan pengemudi lain sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Dalam bisnis yang melibatkan aset kendaraan dalam kegiatan operasionalnya, tipikal pengemudi yang seperti ini sangat dihindari. Meski telah mengantongi lisensi Surat Izin Mengemudi (SIM), pada prakteknya tidak semua pengemudi patuh dalam berkendara. Baik pada aturan lalu lintas maupun SOP perusahaan.

Mengantisipasi hal tersebut, Intellitrac GPS Tracker telah mengembangkan fitur Driving Behaviour. Fitur ini dapat menganalisa kepatuhan dan produktivitas pengemudi berdasarkan kendaraan yang dikemudikan. Fitur ini berguna untuk mengetahui kebiasaan-kebiasaan atau aktivitas pengemudi lakukan pada saat berkendara.

Terdapat pilihan hasil report yang diinginkan, baik berupa grafik atau tabel.

Overview fitur driving behaviour

Fitur pada gambar di atas memuat informasi pelanggaran yang dilakukan pengemudi. Di antaranya

Harsh Acceleration

Report ini berguna untuk menampilkan laporan aktivitas berkendara pengemudi yang melebihi batas akselerasi atau yang akselerasi berlebihan saat berkendara.

Harsh Breaking

Report ini berguna untuk menampilkan laporan aktivitas berkendara pengemudi yang melakukan deselerasi secara berlebihan, sebagai contoh : rem mendadak dan tabrakan.

Harsh Cornering

Report ini berguna untuk menampilkan laporan aktivitas berkendara pengemudi yang berbelok ditikungan melebihi batas kecepatan yang aman.

Overspeeding

Report ini berguna untuk menampilkan laporan aktivitas berkendara pengemudi yang melebihi batas kece[patan rata-rata dalam berkendara.

Baca Juga Detail Fitur Driver/Staff Monitoring

Driver Journey
Laporan perjalanan pengemudi mulai dari mesin kendaraan di nyalakan ( IGN-ON ) sampai mesin kendaraan dimatikan ( IGN-OFF ).

Driver Management

Pengguna dapat mengatur dan mengalokasikan penggunaan kendaraan pada pengemudi tertentu. Setiap saat sesuai jadwal shift atau sesuai tugas pengiriman dimana pengemudi menggunakan kendaraan tersebut.

Dapat juga ditambahkan informasi data diri pengemudi, mulai dari Nama, Surat Izin Mengemudi, Alamat dan Nomor Kontak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *