Cara Melacak dan Menyadap Suara Pada Kendaraan dengan GPS Tracker

Semakin banyak kebutuhan  keamanan kendaraan, semakin banyak pula pilihan teknologi untuk memproteksinya. Salah satunya teknologi yang memanfaatkan Sistem Pemosisi Global atau GPS (Global Positioning System).  GPS Tracker adalah teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) memungkinkan pengguna untuk melacak posisi kendaraan secara real-time. Teknologi ini memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah objek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.

Di Indonesia perkembangannya cukup pesat dengan kemunculan sejumlah penyedia layanan GPS tracking dengan pilihan fitur dan harga yang bervariasi. Namun penting sekali diketahui oleh calon pengguna atau pengguna sekalipun mengenai apa itu GPS Tracker, bagaimana fungsinya sebagai pelacak. Bagaimana pula cara melacak dan menggunakan fitur sadap suara?

Hal pertama yang penting adalah jangan lupa instalasi alat GPS tracker di kendaraan yang ingin kamu lacak. Sering ditemui, pengguna awam yang menganggap dapat melacak kendaraan hanya dengan menginstalasi aplikasinya saja. Tentu hal tersebut tidak tepat. Bagaimana caranya melacak jika di kendaraan tidak dipasangkan pelacak? Karena pada dasarnya, alat GPS di kendaraan menerima informasi posisi koordinat bumi dari minimal 3 satelit. Melalui sinyal GPRS ke server sehingga data posisi bisa ditampilkan di web browser dan aplikasi.

Baca juga 4 Cara Menemukan Pelacak Terakurat Untuk Semua Jenis Kendaraan

Ke dua, setelah alat dipasangkan di kendaraan dan telah diaktivasi, pastikan kamu menerima data akun pengguna seperti username dan password. Dengan data pengguna tersebut kamu dapat log in ke sistem GPS Tracking dan langsung dapat memantau dan melacak kendaraanmu. Kamu juga akan mendapatkan informasi penting lainnya seperti lokasi, waktu, status igntion off/on, dsbnya.

Ke tiga, jika kamu ingin memanfaatkan fitur sadap suara, perlu diinformasikan di awal saat akan membeli GPS Tracker. Sebab tidak semua GPS Tracker memiliki fitur sadap suara. Jika GPS Tracker yang kamu beli sudah memiliki fitur tersebut, jangan lupa untuk menginformasikan kepada penyedia agar diaktivasi. Selain itu informasikan juga nomor telepon yang memiliki otorisasi untuk mengakses fitur sadap suara. Setelah diaktivasi, pengguna cukup menelpon nomor GSM alat GPS dan mendengarkan percakapan satu arah dari kabin kendaraan.

Sudah Pasang GPS, Kok Masih Nyasar? Kenali Dulu Jenis GPS-nya

Baca informasi seputar GPS Tracking System di Blog IntelliTrac (IntelliTrac.co.id/blog).
Temukan penawaran produk yang sesuai kebutuhan melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *