ECO FUEL EFFICIENCY, Memaksimalkan Penggunaan BBM Pada Kendaraan

Berapa liter perhari, perminggu dan perbulan perusahaan anda mengalokasikan dana untuk bahan bakar kendaraan atau BBM? Sudah tentu cukup banyak. Apalagi jika perusahaan anda bergerak di bidang jasa konstruksi, jasa ekspedisi, dan penyewaan kendaraan. Lalu sudahkah penggunaan BBM terserap dengan baik? Misalnya, Anda mengalokasikan 100 liter/hari untuk 10 kendaraan dengan jarak tempuh dalam radius 5 KM.  Angka ini Anda ambil berdasarkan rata-rata penggunaan harian. Namun ada satu kasus, dengan estimasi yang sama, tiba-tiba penggunaan BBM naik drastis. Bagaimana Anda menganalisa permasalahan ini? ECO FUEL sensor adalah solusinya.

Jika Anda menggunakan Intellitrac GPS, berbagai permasalahan terkait penggunaan BBM dapat dideteksi melalui dua cara:

1. Fuel Consumption Report (Estimation)

Keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menginstalasi Intellitrac GPS Tracker adalah Anda dapat mengetahui secara detail penggunaan BBM secara periodik. Mulai dari mesin dinyalakan, kendaraan melakukan perjalanan, hingga mesin kendaraan dimatikan. Bahkan, jika terjadi kemacetan atau antrian kendaraan yang mana bisa menambah penggunaan BBM, pun dapat dideteksi.

Pengguna cukup membuat estimasi penggunaan bahan bakar per-perjalanan. Dengan Kolom estimasi jumlah bahan bakar yang dipartial menjadi kolom estimasi per liter/100 KM dan liter/Hour.

Laporan yang ditampilkan
▪ Operating Hours : Durasi kendaraan melakukan perjalanan, dimulai saat mesin ON sampai mesin Off
▪ Fuel Consumption Litres : Estimasi bahan bakar yang dihabiskan.
▪ Litres/hour : Estimasi bahan bakar yang dihabiskan per jam saat kendaraan beroperasi.

Untuk lebih detail, silakan Klik DI SINI

2. Fuel Consumption Report (Fuel Sensor)

Selain dengan memanfaatkan estimasi, dengan dukungan Ultrasonic Fuel Sensor, Anda dapat mereduksi pengeluaran bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memantau laporan detail lainnya seperti harsh acceleration, harsh braking, speeding and idle time.

Ultrasonic Fuel Sensor mengadopsi teknologi deteksi ultra sonik non kontak yang dapat dipasang di bawah tangki kendaraan. Sensor ini menggunakan chip tertanam yang berkinerja tinggi dan probe ultrasonik dengan sensitivitas tinggi. Dapat merekam ketinggian bahan bakar tingkat tinggi kendaraan dan mewujudkan interaksi data melalui antarmuka.

Untuk lebih detail, silakan Klik DI SINI   

Ultrasonic Fuel Sensor dari Intellitrac GPS Tracking System telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dari latar belakang industri yang berbeda. Jika perusahaan Anda tertarik menggunakan sistem yang sama, Tim Sales Intellitrac dapat memberikan presentasi. Silakan hubungi Kontak berikut untuk mengajukan presentasi atau pertanyaan lebih lanjut mengenai GPS Tracking System.

📞 021-6325999
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *