GPS Tracker untuk Pemantauan dan Manajemen Rute Bus

rute bus

Manajemen rute transportasi bagi beberapa perusahaan yang bermain dalam transportasi umum saat ini terkadang masih menemui kesulitan. Salah satunya adalah jumlah ritase per rute yang tidak sesuai dengan harapan, beban biaya operasional yang tidak terdeteksi, dan klaim penggunaan solar dari krew.

Intellitrac hadir dengan solusi untuk permasalahan – permasalahan tersebut. Dengan kemampuan software untuk memberikan informasi terkait data perjalanan dan konsumsi bahan bakar serta rute dan pemberhentian yang dilalui oleh kendaraan. Perusahaan akan mampu mengevaluasi atau mencegah penyebab beban biaya operasional yang berlebihan.

Manajemen Rute Bus Wisata

Salah satu perusahaan yang menggunakan sistem GPS Tracking dari Intellitrac adalah PT Taman Impian Jaya Ancol.

Instalasi GPS Tracker pada Bus

Pantau dan Lacak Kendaraan dengan Kamera GPS Intellitrac

GPS Tracker VT-37 adalah gps tracking dengan kamera yang dapat diandalkan untuk pelacakan secara realtime. Dengan jaringan yang sudah 3G, Modul GPS yang sensitif serta perekaman Full HD, VT 37 dapat memaksimalkan kebutuhan pemantauan.

VT-37 3G memiliki lensa yang lebar hingga 140 derajat, dan G sensor yang akan aktif saat mendeteksi adanya goncangan yang besar. VT-37 juga dapat menangkap hasil yang baik pada saat malam hari.

GPS VT-37

Fitur

• Real-time Tracking
• Merekam real-time ketika pintu dibuka atau ditutup
• Perekaman Full HD resolusi pada 30 fps dengan H.264 kompresi teknologi untuk lebih penyimpanan.
• Merekam video dengan kualitas yang baik saat malam hari
• Memiliki lensa yang lebar hingga 140 derajat, hingga dapat merekam di sekitarnya
• G sensor yang akan aktif saat sensor mendeteksi adanya goncangan yang besar dan kamera akan otomatis merekam

Di bawah ini video instalasi GPS Tracker VT-37 pada kereta api di PT Balai Sarana Kereta Api.

Cari tahu lebih banyak mengenai fitur GPS Tracker Intellitrac:

📞 021-6325999
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id

ECO FUEL EFFICIENCY, Memaksimalkan Penggunaan BBM Pada Kendaraan

eco fuel

Berapa liter perhari, perminggu dan perbulan perusahaan anda mengalokasikan dana untuk bahan bakar kendaraan atau BBM? Sudah tentu cukup banyak. Apalagi jika perusahaan anda bergerak di bidang jasa konstruksi, jasa ekspedisi, dan penyewaan kendaraan. Lalu sudahkah penggunaan BBM terserap dengan baik? Misalnya, Anda mengalokasikan 100 liter/hari untuk 10 kendaraan dengan jarak tempuh dalam radius 5 KM.  Angka ini Anda ambil berdasarkan rata-rata penggunaan harian. Namun ada satu kasus, dengan estimasi yang sama, tiba-tiba penggunaan BBM naik drastis. Bagaimana Anda menganalisa permasalahan ini? ECO FUEL sensor adalah solusinya.

Jika Anda menggunakan Intellitrac GPS, berbagai permasalahan terkait penggunaan BBM dapat dideteksi melalui dua cara:

1. Fuel Consumption Report (Estimation)

Keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menginstalasi Intellitrac GPS Tracker adalah Anda dapat mengetahui secara detail penggunaan BBM secara periodik. Mulai dari mesin dinyalakan, kendaraan melakukan perjalanan, hingga mesin kendaraan dimatikan. Bahkan, jika terjadi kemacetan atau antrian kendaraan yang mana bisa menambah penggunaan BBM, pun dapat dideteksi.

Pengguna cukup membuat estimasi penggunaan bahan bakar per-perjalanan. Dengan Kolom estimasi jumlah bahan bakar yang dipartial menjadi kolom estimasi per liter/100 KM dan liter/Hour.

Laporan yang ditampilkan
▪ Operating Hours : Durasi kendaraan melakukan perjalanan, dimulai saat mesin ON sampai mesin Off
▪ Fuel Consumption Litres : Estimasi bahan bakar yang dihabiskan.
▪ Litres/hour : Estimasi bahan bakar yang dihabiskan per jam saat kendaraan beroperasi.

Untuk lebih detail, silakan Klik DI SINI

2. Fuel Consumption Report (Fuel Sensor)

Selain dengan memanfaatkan estimasi, dengan dukungan Ultrasonic Fuel Sensor, Anda dapat mereduksi pengeluaran bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memantau laporan detail lainnya seperti harsh acceleration, harsh braking, speeding and idle time.

Ultrasonic Fuel Sensor mengadopsi teknologi deteksi ultra sonik non kontak yang dapat dipasang di bawah tangki kendaraan. Sensor ini menggunakan chip tertanam yang berkinerja tinggi dan probe ultrasonik dengan sensitivitas tinggi. Dapat merekam ketinggian bahan bakar tingkat tinggi kendaraan dan mewujudkan interaksi data melalui antarmuka.

Untuk lebih detail, silakan Klik DI SINI   

Ultrasonic Fuel Sensor dari Intellitrac GPS Tracking System telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dari latar belakang industri yang berbeda. Jika perusahaan Anda tertarik menggunakan sistem yang sama, Tim Sales Intellitrac dapat memberikan presentasi. Silakan hubungi Kontak berikut untuk mengajukan presentasi atau pertanyaan lebih lanjut mengenai GPS Tracking System.

📞 021-6325999
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Pantau Performa & Mobilitas Pengemudi dengan GPS Tracking System

mobilitas pengemudi

Dalam mengemudikan kendaraan, tidak saja cukup mengetahui bagaimana  bisa menghidupkan mesin dan menjalankan kendaraan. Pengemudi harus memahami dan menguasai jalannya kendaraan dalam lalu lintas. Oleh karenanya, kecakapan mengemudi menjadi syarat penting dikeluarkannya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun cukupkah SIM menjadi landasan pengemudi membawa kendaraan dengan baik? Belum tentu. Ada saja perihal yang membuat pengemudi lalai sehingga berakibat pada penggunaan kendaraan.

Intellitrac GPS Tracking System, memiliki fitur unggulan DRIVER BEHAVIOUR yang dapat memantau performa dan mobilitas pengemudi. Fitur ini dapat dimanfaat perusahaan yang memiliki kendaraan operasional atau bisnis sewa kendaraan untuk memantau kepatuhan pengemudi.

Di antaranya:

  • Monitoring realtime 24 jam
  • Berbagai pelanggaran berkendara (Over Speeding, harsh acceleration, harsh breaking)
  • Keluar dari rute yang ditentukan/geofence
  • Buka/tutup pintu (mobil box/jasa ekspedisi) di luar area geofence.
  • Laporan perjalanan pengemudi mulai dari mesin kendaraan dinyalakan ( IGN-ON ) sampai mesin kendaraan dimatikan ( IGN-OFF ).
  • Laporan pengalokasian pengemudi ke kendaraan dan waktu dikeluarkan dari kendaraan yang satu untuk dialokasikan ke kendaraan yang lain.
  • Laporan detil: Nama kendaraan, Waktu, jarak Tempuh, nama lokasi/jalan, dsb

BACA JUGA GPS Mobil, Perlukah? Apa saja Manfaatnya?

Info selengkapnya mengenai GPS Tracker, fitur, layanan, harga, atau permintaan penawaran/presentasi silakan kontak Kami melalui:

📞 021-6325999
📲 0811.8456.789 (Whatsapp)
📧 Sales@intellitrac.co.id

Memanfaatkan Fitur Email Scheduler GPS Tracking Intellitrac

email scheduler

Ketika GPS Tracker aktif dan menerima informasi posisi koordinat bumi dari satelit, alat  akan mengirimkan banyak informasi terkait kendaraan dalam server IntelliTrac. Data posisi kendaraan ini bisa ditampilkan melalui web browser (komputer), aplikasi desktop (komputer), mobile client browser (handphone), mobile native application client (smartphone), dan lain sebagainya.

Informasi ini dapat Anda kelola dalam bentuk laporan. Pengiriman laporan bisa dikirimkan secara automatis ke email Anda dengan melakukan pengaturan pada email scheduler. Laporan akan dikirimkan secara periodik setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan tergantung dari kebutuhan Anda.

Kelola standar laporan

  • Nama laporan yang akan diterima email anda
  • Email Period :
    – Yearly : Periode pengiriman laporan ke email setiap tahun
    – Monthly : Periode pengiriman laporan ke email setiap bulan
    – Weekly : Periode pengiriman laporan ke email setiap minggu
    – Daily : Periode pengiriman laporan ke email setiap hari
  • Time : Waktu laporan akan diproses dan dikirim ke email sesuai zona waktu yang diatur.
  • TimeZone : Zona waktu yang ditentukan untuk proses laporan

Mempermudah dengan memilih kategori dan format

  • Report category : Katergory jenis laporan yang akan diproses
  • Report Type : Tipe laporan yang akan diproses. Dalam daftar ini report yang sudah anda buat juga akan termasuk didalamnya.
  • File Format : Jenis Format file yang akan dikirim ke email anda, seperti PDF atau spreadsheet.

Atur penerima email

  • Email To : Daftar email penerima yang sebelumnya sudah di atur di bagian customer yang dapat dikirimkan laporan
  • Add email : menambahkan email penerima langsung dari halaman scheduler tanpa harus mendaftarkan telebih dahulu ke bagian customer
  • Date time range: range waktu laporan akan diproses, secara default laporan akan diproses per
    – Past Month : laporan 1 bulan ke belakang
    – Past week : Laporan 1 minggu kebelakang
    – Past day : Laporan 1 hari kebelakang
  • Device : Anda bisa menentukan unit mana saja atau memilih semua device yang akan diproses laporannya dan dikirimkan ke email
  • Merge data in one table: menggabungkan semua device dalam 1 tabel laporan. Sama seperti join device tab jika anda melakukan pengaturan di halaman report
  • Advance Option : minimal durasi laporan yang akan diproses
    Atau anda bisa gunakan relative untuk mengatur range waktu laporan akan diproses dan klik use relative time untuk mengatur jam laporan akan diposes.

Selengkapnya mengenai fitur Email Scheduler dan fitur lainnya, silakan hubungi kami melalui kontak:

021.632 5999/ 081.184.56789 atau Sales@intellitrac.co.id

Klik Whatsapp

TEMUKAN Solusi Pemantauan dari IntelliTrac GPS Untuk Bisnis Anda