Multitracking: Cara Mudah Pantau Kendaraan dalam Satu Monitor

multitracking

Kendaraan operasional perusahaan memegang andil yang cukup besar dalam mendukung aktivitas perusahaan, proses distribusi produk dan posisi penting lainnya. Berbagai kegiatan perusahaan yang melibatkan staff pun tidak terlepas dari aktivitas kerja yang mengharuskan mereka berada di luar kantor. Bagaimana manajemen monitoring kendaraan operasional yang jumlah armadanya cukup banyak?

IntelliTrac GPS Tracker memungkinkan pengguna memantau lebih banyak kendaraan secara real time dalam satu monitor. Multitrack Intellitrac cukup informatif dan sangat membantu pengguna yang memiliki kendaraan dengan jumlah yang banyak.

Pengguna dapat mengetahui update dari masing-masing kendaraan. Tak perlu mengecek satu persatu, pengguna hanya perlu mengakses menu multitrack, memilih kendaraan mana saja yang akan dipantau. Selanjutnya pengguna akan dibawa ke tampilan Monitoring Multitrack.

Baca juga 7 Cara Mengetahui Kecurangan Oknum Sopir dari Laporan GPS Tracker

Fitur monitoring Multitracking menggunakan tampilan split screen satu peta, satu kendaraaan. Dengan default tampilan pada layar monitor adalah 12 kendaraan per Sesi. Fitur multitrack juga menampilkan Peta, Geofence, dan Tracking Line.

Tak hanya itu saja, ada fitur replay (laporan perjalanan yang sudah lewat dengan menampilkan pergerakan kendaraan) yang bisa dimanfaatkan untuk melihat history kendaraan.

Ulasan lainnya Intellitrac GPS Technology, Solusi IoT Supply Chain untuk Industri Ritel

GPS Map Camera Andalan Intellitrac Pantau Kabin Mobil dan Jalan Secara Live Streaming

GPS Map Camera

Teknologi GPS Tracker memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah objek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.  Sejak kemunculannya teknologi ini terus mengalami perkembangan , mulai dari melacak posisi kendaraan secara real-time, memantau, mematikan mesin dari jarak jauh hingga fitur canggih lainnya. Semisal fitur GPS Map Camera.

GPS Map Camera atau GPS Camera adalah teknologi yang menggabungkan GPS tracker dan kamera. Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat melacak posisi kendaraan sekaligus memantau  secara visual. Sebagaimana fungsi kamera pada umumnya, GPS Tracker Camera dapat memantau secara live streaming.

Di Intellitrac, GPS Tracker VT-37 Camera cocok untuk Anda yang membutuhkan proteksi lebih pada kendaraan. Dengan model forward-inward camera, pengguna dapat memantau kabin mobil dan jalan secara live streaming.  Perekaman Full HD, 1080p/720p sehingga menangkap hasil yang baik pada saat malam hari. Memiliki lensa yang lebar hingga 140 derajat, hingga dapat merekam di sekitarnya.

gps map camera

Tidak hanya memantau secara live streaming, pengguna juga dapat mengunduh data video dan gambar sesuai waktu yang diinginkan.  Bahkan mengambil gambar otomatis pada waktu tertentu.

GPS Tracker VT-37 Camera dibekali fitur unggulan lainnya yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mulai dari laporan perjalanan yang detail, terhitung ketika mesin kendaraan on, idle hingga off. Peta lokasi dan dashboard yang informatif dan sederhana sehingga memudahkan pengguna memantau dan melacak. Bahkan pengguna bisa mendapatkan laporan penggunaan bahan bakar berdasarkan estimasi.

Selengkapnya mengenai fitur dan spesifikasi, klik tautan berikut GPS Tracker VT-37 Camera

Laporan Kinerja Pengiriman Tepat Waktu dan Antisipasi Pencurian Barang dari Intellitrac GPS

Sejak pandemi merebak, bisnis pengiriman barang terus mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena semakin banyak konsumen membeli kebutuhan sehari-hari secara online/daring. Pengiriman barang pun menjadi sarana yang krusial dalam aktivitas proses jual beli online. Setiap jasa pengiriman memberikan jaminan aman dan tepat waktu kepada pelanggan. Namun tidak menutup kemungkinan jika barang milik pelanggan tak kunjung sampai ke alamat yang dituju.

Mengapa demikian? Ada cukup banyak kendala yang kerap ditemui seperti proses pengemasan dari penjual, waktu pick-up paket, penyortiran di gudang, lalu lintas ketika pengiriman hingga pengantaran paket oleh kurir. Keterlambatan dari estimasi waktu pengiriman pun tak terhindari. Akibatnya kredibilitas jasa pengiriman diragukan oleh pelanggan. Jika hal ini terus berulang, pelanggan akan dengan mudah pindah ke jasa pengiriman lainnya.

Lalu bagaimana mengantisipasi dan meningkatkan layanan pengiriman barang di masa pandemi? Digitalisasi adalah jawaban yang paling tepat. Di Intellitrac GPS Tracking System fitur telah disesuaikan dengan kebutuhan industri termasuk di dalamnya industri logistik.

On-time Delivery Perfomance

Laporan kinerja tepat waktu ini menginformasikan detail proses dan status pengiriman. Laporan ini dibuat berdasarkan Geofence Trip ETA atau laporan perjalanan kendaraan berdasarkan geofence yang dilewati (dengan perkiraan waktu tiba).

Melalui fitur ini, pengguna dapat menganalisa detail laporan setiap pengiriman barang. Mulai dari waktu, geofence keberangkatan dan tujuan, jarak tempuh, durasi, durasi estimasi waktu tiba, hingga status delay atau on-time.

Baca Juga Intellitrac GPS Technology, Solusi IoT Supply Chain untuk Industri Ritel

Door Open-Outside Geofence

Fitur yang mengantisipasi kecurangan dalam proses pengiriman barang, fitur Door Open Outside Geofence sangat bisa diandalkan. Pengguna bisa mendapatkan peringatan langsung jika pintu truk dibuka di luar area yang ditentukan.

Temukan fitur menarik lainya untuk industri logistik, ekspedisi, kurir, dan pengiriman barang lainnya di tautan berikut FITUR TMS INTELLITRAC 

 

Share Live Location Intellitrac GPS, Cara Mudah Membagikan Lokasi dan Tracking Secara Real-time

share live location

Share Location merupakan salah satu fitur yang populer di aplikasi WhatsApp (WA).  Fitur ini dapat digunakan untuk berbagi lokasi dengan memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS). Mengedepankan kenyamanan dan kemudahan pengguna, Intellitrac GPS berinovasi dengan merilis fitur Share Live Location. 

Fitur Share Live Location memungkinkan pengguna berbagi lokasi terkini kendaraan. Pengguna juga dapat memantau secara live atau real-time pergerakan kendaraan. Fitur ini memberikan opsi share location dalam beberapa rentang waktu. Mulai dari 15 menit, 1 jam,  8 jam , 24 Jam atau kustom.

Jika pengguna memilih rentang waktu berbagi lokasi selama 15 menit, maka orang yang menerima lokasi Anda dapat melacak dan memantau pemberi lokasi selama 15 menit. Begitu pun jika memilih opsi 24 jam, layanan berbagi lokasi itu baru akan nonaktif setelah 24 jam. Pada pilihan kustom, pengguna dapat menentukan sendiri tanggal dan durasi waktu berbagi.

Fitur terbaru ini sangat berguna untuk kebutuhan personal maupun bisnis. Misal, pada proses pengiriman barang, pengguna dapat membagikan lokasi terkini pengiriman kepada customer. Begitu pun pada PO Bus dan kendaraan umum lainnya, cukup berbagi lokasi, bisa memalacak dan memantau kendaraan.

Tertarik lebih jauh mengenai fitur Share Live Location dan fitur unggulan lainya, silakan hubungi Kami melalui kontak berikut:
📞 021-6325999 /021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Aplikasi Intellitrac GPS Untuk Android dan iOS, Cara Mudah Memantau Produktivitas Kendaraan

Aplikasi Intellitrac GPS

Kehadiran Internet of Things (IoT) telah membawa banyak perubahan. Laporan State of Application Delivery menunjukkan bagaimana transformasi digital berdampak pada berbagai perusahaan di Asia Pasifik seiring dengan semakin fokusnya mereka pada membangun fondasi bagi pengalaman pelanggan berbasis aplikasi yang lebih cepat, lebih pintar, dan lebih aman.

Dewasa ini, banyak perusahaan telah memulai perjalanan transformasi digital untuk mencoba cara digital baru dalam berbisnis. Ini berarti, data dimanfaatkan secara lebih cerdas untuk menghadirkan tingkat efisiensi, kemudahan, dan produktivitas yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Teknologi, dari ponsel hingga cloud, kini telah menjadi bagian integral dari setiap bisnis di semua jenis industri. Perusahaan yang gagal menentukan strategi digital yang efisien dan memaksimalkan dampak digitalisasi, berisiko tertinggal oleh perusahaan pesaing lainnya.

Intellitrac memahami betul kebutuhan dan tren teknologi di masa mendatang. Melibatkan tim profesional TI, jaringan, dan aplikasi, Intellitrac meluncurkan aplikasi Intellitrac GPS. Aplikasi Intellitrac GPS dapat digunakan di sistem operasi Android maupun iOS. Dengan tampilan antarmuka yang sederhana, detail dan informatif.

Hanya dengan satu akses, pengguna dapat melacak dan memantau aktivitas kendaraan secara real time. Data detail posisi kendaraan, replay hingga alert memudahkan pengguna untuk tetap aktif memantau produktivitas kendaraan.