Pelayanan Terbaik Untuk Keamanan dan Kenyamanan Penumpang Bus Jarak jauh

Penumpang Bus Jarak jauh

Bus, kendaraan darat yang dirancang untuk mengangkut banyak penumpang ini selalu menjadi alternatif masyarakat kala ingin bepergian jarak jauh.  Baik untuk tujuan perjalanan antar kota-provinsi, pariwisata, carteran dan kebutuhan lain yang melibatkan banyak penumpang. Kapasitas memuat penumpang yang lebih banyak, biaya atau ongkos yang lebih murah adalah salah satu pertimbangannya.

Seiring bertambahnya pemanfaatan bus, Perusahaan Otobus pun mulai memperbaiki  sistem pelayanan dan keselamatan penumpang untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat agarmenggunakan bus. Bahkan Kemenhub memberikan penghargaan kepada perusahaan otobus terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut dimaksudkan agar setiap PO Bus semakin gencar melakukan perbaikan serta peningkatan pelayanan untuk penumpang bus.

Memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang tentu tak hanya menjadi kewajiban tetapi menjadi nilai tambah bagi PO Bus. Intellitrac GPS sebagai penyedia sistem monitoring memberikan solusi untuk meningkatkan pelayanan dengan mendigitalisasi armada bus. Apa saja fitur dan benefitnya?

Monitoring 24 jam Non Stop

Armada bus yang telah diinstalasi GPS Intellitrac akan menampilkan pergerakan bus secara live. Operator dapat memantau dan mengupdate lokasi terkini sepanjang waktu. Mulai dari puluhan hingga ratusan unit armada.

Rute Manajemen

Fitur Rute Manajemen berguna untuk memanajemen rute perjalanan kendaraan. Mulai dari titik keberangkatan, persinggahan, tujuan hingga kembali lagi pada titik awal. Operator juga akan mendapatkan alert/peringatan jika sopir melakukan penyimpangan rute.

Alert Jika Terjadi Pelanggaran

Intellitrac GPS dilengkapi dengan fitur Driving Behaviour dan alert sehingga jika terjadi pelanggaran yang dilakukan sopir, operator akan menerima alert dan laporan  lengkap. Pelanggaran seperti melebihi batas akselerasi, overspeeding, rem mendadak, powerlost, dsbnya.

Share Live Location

Selain tiga fitur penting di atas, operator juga dapat menggunakan fitur lain yang cukup penting bagi penumpang, Share Live Location. Fitur ini dapat membagikan lokasi bus terkini secara live, jika sewaktu-waktu keluarga atau rekan penumpang membutuhkan informasi terkini. Dapat juga dibagikan kepada penumpang yang menunggu di terminal atau halte pemberhentian.

Laporan perjalanan secara detail

Di Intellitrac GPS, laporan terkait perjalanan bus sangat lengkap dan detail. Mulai dari mesin kendaraan dinyalakan, dalam kondisi idle hingga kendaraan dimatikan. Laporan mencakup waktu, lokasi, geofence, sopir, estimasi penggunaan bahan bakar, dsbnya.

Konsultasikan kebutuhan PO Bus Anda atau ajukan permintaan presentasi melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

GPS Tracker Untuk Bisnis Sewa-menyewa Kendaraan, Apa Saja Benefitnya?

sewa menyewa kendaraan

Bisnis sewa menyewa kendaraan semakin diminati. Hal ini dikarenakan kebutuhan atau permintaan pelanggan yang terus meninggi mulai dari kebutuhan bekerja, berbisnis hingga berwisata. Mobilitas ini membutuhkan kendaraan yang salah satunya bisa didapatkan dengan cara menyewa.

Pertimbangan  lain yang membuat orang enggan membeli sendiri adalah harga mobil yang cukup mahal dengan berbagai biaya tambahan serta kebutuhan akan kapasitas kendaraan juga sering berbeda-beda. Maka menyewa kendaraan merupakan pilihan yang paling tepat.

Meski ramai peminat, bisnis sewa kendaraan ini juga punya resiko yang cukup tinggi. Misalnya ada oknum-oknum yang memalsukan dokumen sebagai jaminan kemudian membawa kabur mobil untuk dipreteli atau dijual ke black market. Belum lagi apabila mobil mengalami kecelakaan dan resiko lainnya. Bagaimana mengantisipasi dari resiko tersebut?

Bagi Anda sebagai pemilik Bisnis Sewa Mobil, Sewa Bus Pariwisata & Sewa Truk, penggunaan GPS Tracker menjadi solusi keamanan yang paling tepat. Saat ini banyak pebisnis rental kendaraan yang mulai menginstalasi GPS Tracker atau alat pelacak di kendaraanya. GPS Tracker yang diinstalasi di kendaraan sewa, dapat membantu Anda memantau posisi kendaraan secara real-time, 24 Jam.

Tak hanya dapat memantau dan melacak saja, GPS Trcaker juga memberikan laporan lengkap dan akurat terkait data perjalanan kendaraan. Mulai mesin dihidupkan (ignition on), dalam posisi idle (mesin menyala tetapi tidak ada pergerakan) hingga mesin kendaraan dimatikan (ignition off).

Apa saja fitur pendukung lainnya?

  • Form request penggunaan kendaraan
  • Informasi ketersediaan kendaraan
  • Data pengeluaran setiap perjalanan
  • Alert jika terjadi pelanggaran
  • Mematikan mesin dari jarak jauh
  • Alert jika terjadi pemutusan kabel (power lost)
  • Reply history
  • Laporan utilisasi
  • Laporan etimasimasi penggunaan BBM

Konsultasikan kebutuhan bisnis sewa-menyewa kendaraan Anda atau permintaan penawaran, silakan hubungi kami melalui kontak:
📞 021-6325999 / 021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Multitracking: Cara Mudah Pantau Kendaraan dalam Satu Monitor

multitracking

Kendaraan operasional perusahaan memegang andil yang cukup besar dalam mendukung aktivitas perusahaan, proses distribusi produk dan posisi penting lainnya. Berbagai kegiatan perusahaan yang melibatkan staff pun tidak terlepas dari aktivitas kerja yang mengharuskan mereka berada di luar kantor. Bagaimana manajemen monitoring kendaraan operasional yang jumlah armadanya cukup banyak?

IntelliTrac GPS Tracker memungkinkan pengguna memantau lebih banyak kendaraan secara real time dalam satu monitor. Multitrack Intellitrac cukup informatif dan sangat membantu pengguna yang memiliki kendaraan dengan jumlah yang banyak.

Pengguna dapat mengetahui update dari masing-masing kendaraan. Tak perlu mengecek satu persatu, pengguna hanya perlu mengakses menu multitrack, memilih kendaraan mana saja yang akan dipantau. Selanjutnya pengguna akan dibawa ke tampilan Monitoring Multitrack.

Baca juga 7 Cara Mengetahui Kecurangan Oknum Sopir dari Laporan GPS Tracker

Fitur monitoring Multitracking menggunakan tampilan split screen satu peta, satu kendaraaan. Dengan default tampilan pada layar monitor adalah 12 kendaraan per Sesi. Fitur multitrack juga menampilkan Peta, Geofence, dan Tracking Line.

Tak hanya itu saja, ada fitur replay (laporan perjalanan yang sudah lewat dengan menampilkan pergerakan kendaraan) yang bisa dimanfaatkan untuk melihat history kendaraan.

Ulasan lainnya Intellitrac GPS Technology, Solusi IoT Supply Chain untuk Industri Ritel

GPS Map Camera Andalan Intellitrac Pantau Kabin Mobil dan Jalan Secara Live Streaming

GPS Map Camera

Teknologi GPS Tracker memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah objek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.  Sejak kemunculannya teknologi ini terus mengalami perkembangan , mulai dari melacak posisi kendaraan secara real-time, memantau, mematikan mesin dari jarak jauh hingga fitur canggih lainnya. Semisal fitur GPS Map Camera.

GPS Map Camera atau GPS Camera adalah teknologi yang menggabungkan GPS tracker dan kamera. Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat melacak posisi kendaraan sekaligus memantau  secara visual. Sebagaimana fungsi kamera pada umumnya, GPS Tracker Camera dapat memantau secara live streaming.

Di Intellitrac, GPS Tracker VT-37 Camera cocok untuk Anda yang membutuhkan proteksi lebih pada kendaraan. Dengan model forward-inward camera, pengguna dapat memantau kabin mobil dan jalan secara live streaming.  Perekaman Full HD, 1080p/720p sehingga menangkap hasil yang baik pada saat malam hari. Memiliki lensa yang lebar hingga 140 derajat, hingga dapat merekam di sekitarnya.

gps map camera

Tidak hanya memantau secara live streaming, pengguna juga dapat mengunduh data video dan gambar sesuai waktu yang diinginkan.  Bahkan mengambil gambar otomatis pada waktu tertentu.

GPS Tracker VT-37 Camera dibekali fitur unggulan lainnya yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mulai dari laporan perjalanan yang detail, terhitung ketika mesin kendaraan on, idle hingga off. Peta lokasi dan dashboard yang informatif dan sederhana sehingga memudahkan pengguna memantau dan melacak. Bahkan pengguna bisa mendapatkan laporan penggunaan bahan bakar berdasarkan estimasi.

Selengkapnya mengenai fitur dan spesifikasi, klik tautan berikut GPS Tracker VT-37 Camera

Laporan Kinerja Pengiriman Tepat Waktu dan Antisipasi Pencurian Barang dari Intellitrac GPS

Sejak pandemi merebak, bisnis pengiriman barang terus mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena semakin banyak konsumen membeli kebutuhan sehari-hari secara online/daring. Pengiriman barang pun menjadi sarana yang krusial dalam aktivitas proses jual beli online. Setiap jasa pengiriman memberikan jaminan aman dan tepat waktu kepada pelanggan. Namun tidak menutup kemungkinan jika barang milik pelanggan tak kunjung sampai ke alamat yang dituju.

Mengapa demikian? Ada cukup banyak kendala yang kerap ditemui seperti proses pengemasan dari penjual, waktu pick-up paket, penyortiran di gudang, lalu lintas ketika pengiriman hingga pengantaran paket oleh kurir. Keterlambatan dari estimasi waktu pengiriman pun tak terhindari. Akibatnya kredibilitas jasa pengiriman diragukan oleh pelanggan. Jika hal ini terus berulang, pelanggan akan dengan mudah pindah ke jasa pengiriman lainnya.

Lalu bagaimana mengantisipasi dan meningkatkan layanan pengiriman barang di masa pandemi? Digitalisasi adalah jawaban yang paling tepat. Di Intellitrac GPS Tracking System fitur telah disesuaikan dengan kebutuhan industri termasuk di dalamnya industri logistik.

On-time Delivery Perfomance

Laporan kinerja tepat waktu ini menginformasikan detail proses dan status pengiriman. Laporan ini dibuat berdasarkan Geofence Trip ETA atau laporan perjalanan kendaraan berdasarkan geofence yang dilewati (dengan perkiraan waktu tiba).

Melalui fitur ini, pengguna dapat menganalisa detail laporan setiap pengiriman barang. Mulai dari waktu, geofence keberangkatan dan tujuan, jarak tempuh, durasi, durasi estimasi waktu tiba, hingga status delay atau on-time.

Baca Juga Intellitrac GPS Technology, Solusi IoT Supply Chain untuk Industri Ritel

Door Open-Outside Geofence

Fitur yang mengantisipasi kecurangan dalam proses pengiriman barang, fitur Door Open Outside Geofence sangat bisa diandalkan. Pengguna bisa mendapatkan peringatan langsung jika pintu truk dibuka di luar area yang ditentukan.

Temukan fitur menarik lainya untuk industri logistik, ekspedisi, kurir, dan pengiriman barang lainnya di tautan berikut FITUR TMS INTELLITRAC