Pantau Performa & Mobilitas Pengemudi dengan GPS Tracking System

mobilitas pengemudi

Dalam mengemudikan kendaraan, tidak saja cukup mengetahui bagaimana  bisa menghidupkan mesin dan menjalankan kendaraan. Pengemudi harus memahami dan menguasai jalannya kendaraan dalam lalu lintas. Oleh karenanya, kecakapan mengemudi menjadi syarat penting dikeluarkannya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun cukupkah SIM menjadi landasan pengemudi membawa kendaraan dengan baik? Belum tentu. Ada saja perihal yang membuat pengemudi lalai sehingga berakibat pada penggunaan kendaraan.

Intellitrac GPS Tracking System, memiliki fitur unggulan DRIVER BEHAVIOUR yang dapat memantau performa dan mobilitas pengemudi. Fitur ini dapat dimanfaat perusahaan yang memiliki kendaraan operasional atau bisnis sewa kendaraan untuk memantau kepatuhan pengemudi.

Di antaranya:

  • Monitoring realtime 24 jam
  • Berbagai pelanggaran berkendara (Over Speeding, harsh acceleration, harsh breaking)
  • Keluar dari rute yang ditentukan/geofence
  • Buka/tutup pintu (mobil box/jasa ekspedisi) di luar area geofence.
  • Laporan perjalanan pengemudi mulai dari mesin kendaraan dinyalakan ( IGN-ON ) sampai mesin kendaraan dimatikan ( IGN-OFF ).
  • Laporan pengalokasian pengemudi ke kendaraan dan waktu dikeluarkan dari kendaraan yang satu untuk dialokasikan ke kendaraan yang lain.
  • Laporan detil: Nama kendaraan, Waktu, jarak Tempuh, nama lokasi/jalan, dsb

BACA JUGA GPS Mobil, Perlukah? Apa saja Manfaatnya?

Info selengkapnya mengenai GPS Tracker, fitur, layanan, harga, atau permintaan penawaran/presentasi silakan kontak Kami melalui:

📞 021-6325999
📲 0811.8456.789 (Whatsapp)
📧 Sales@intellitrac.co.id

Memanfaatkan Fitur Email Scheduler GPS Tracking Intellitrac

email scheduler

Ketika GPS Tracker aktif dan menerima informasi posisi koordinat bumi dari satelit, alat  akan mengirimkan banyak informasi terkait kendaraan dalam server IntelliTrac. Data posisi kendaraan ini bisa ditampilkan melalui web browser (komputer), aplikasi desktop (komputer), mobile client browser (handphone), mobile native application client (smartphone), dan lain sebagainya.

Informasi ini dapat Anda kelola dalam bentuk laporan. Pengiriman laporan bisa dikirimkan secara automatis ke email Anda dengan melakukan pengaturan pada email scheduler. Laporan akan dikirimkan secara periodik setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan tergantung dari kebutuhan Anda.

Kelola standar laporan

  • Nama laporan yang akan diterima email anda
  • Email Period :
    – Yearly : Periode pengiriman laporan ke email setiap tahun
    – Monthly : Periode pengiriman laporan ke email setiap bulan
    – Weekly : Periode pengiriman laporan ke email setiap minggu
    – Daily : Periode pengiriman laporan ke email setiap hari
  • Time : Waktu laporan akan diproses dan dikirim ke email sesuai zona waktu yang diatur.
  • TimeZone : Zona waktu yang ditentukan untuk proses laporan

Mempermudah dengan memilih kategori dan format

  • Report category : Katergory jenis laporan yang akan diproses
  • Report Type : Tipe laporan yang akan diproses. Dalam daftar ini report yang sudah anda buat juga akan termasuk didalamnya.
  • File Format : Jenis Format file yang akan dikirim ke email anda, seperti PDF atau spreadsheet.

Atur penerima email

  • Email To : Daftar email penerima yang sebelumnya sudah di atur di bagian customer yang dapat dikirimkan laporan
  • Add email : menambahkan email penerima langsung dari halaman scheduler tanpa harus mendaftarkan telebih dahulu ke bagian customer
  • Date time range: range waktu laporan akan diproses, secara default laporan akan diproses per
    – Past Month : laporan 1 bulan ke belakang
    – Past week : Laporan 1 minggu kebelakang
    – Past day : Laporan 1 hari kebelakang
  • Device : Anda bisa menentukan unit mana saja atau memilih semua device yang akan diproses laporannya dan dikirimkan ke email
  • Merge data in one table: menggabungkan semua device dalam 1 tabel laporan. Sama seperti join device tab jika anda melakukan pengaturan di halaman report
  • Advance Option : minimal durasi laporan yang akan diproses
    Atau anda bisa gunakan relative untuk mengatur range waktu laporan akan diproses dan klik use relative time untuk mengatur jam laporan akan diposes.

Selengkapnya mengenai fitur Email Scheduler dan fitur lainnya, silakan hubungi kami melalui kontak:

021.632 5999/ 081.184.56789 atau Sales@intellitrac.co.id

Klik Whatsapp

TEMUKAN Solusi Pemantauan dari IntelliTrac GPS Untuk Bisnis Anda

Fleet Management, Cara Tepat Pengelolaan Armada, Pemantauan Performa Kendaraan, Sopir hingga Maintenance

fleet management

Produktivitas kendaraan dan pengemudi berkaitan dengan optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang ada. Mulai dari kinerja kendaraan, sopir, biaya operasional dan sarana pendukung lainnya. Utamanya di perusahaan yang memiliki asset kendaraan operasional, pengelolaan armada dan sopir sangat dibutuhkan untuk efisiensi dan evaluasi kinerja.

Fleet Management (manajemen armada) adalah pengelolaan armada transportasi perusahaan, seperti mobil, kapal, van, truk, bus dan sebagainya. Fleet management dapat mencakup berbagai fungsi, seperti  perawatan kendaraan, pemantauan, manajemen sopir dan manajemen bahan bakar.

Selain itu juga dapat meminimalisir risiko yang terkait dengan keselamatan, pencurian/penyalahgunaan, meningkatkan efisiensi, dan produktivitas. Untuk dapat meningkatkan performa dari Fleet Management, maka diperlukan suatu sistem untuk memantau dan mengontrol kinerja kendaraan maupun kinerja pengemudi.

BACA JUGA Solusi Pemantauan dari IntelliTrac GPS Untuk Bisnis Anda

Intellitrac GPS Tracking system adalah teknologi dinamis yang dapat mengakomodir kebutuhan Fleet Management. Mulai dari pengelolaan asset kendaraan, pemantauan 24 jam real time, memantau KPl sopir, penjadwalan kendaran/sopir, laporan pelanggaran, penyimpangan destinasi, penggunaan bahan bakar dan fitur lainnya. Intellitrac GPS Tracking system dapat dipantau lewat website atau aplikasi mobile yang bisa diakses di ponsel.

Intellitrac GPS Tracking system memudahkan pengusaha dalam pengelolaan armada, melakukan evaluasi kinerja dan efisiensi produktivitas. Kelola bisnis Anda dari mana saja, kapan saja.

Informasi selengkapnya mengenai Fleet Management, silakan kontak Kami melalui:

021.632 5999/ 081.184.56789 atau Sales@intellitrac.co.id

Klik Whatsapp

Fitur Geofence Pada GPS Tracker Memudahkan Memetakan Area Penggunaan Kendaraan

fitur geofence

Bagi perusahaan yang memiliki kendaraan operasional, efesiensi penggunaannya adalah prioritas. Oleh karenanya banyak perusahaan yang mulai sadar akan manfaat dan pentingnya memasang aplikasi GPS Tracker pada unit kendaraannya. Di antara sekian banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan penggunaannya adalah fitur Geofence.

Apa itu fitur Geofence dan manfaatnya?

Geofence adalah area yang ditandai secara virtual untuk membatasi lokasi tertentu agar mempermudah pemilik kendaraan untuk memantau kendaraan dan proses distribusi di area yang ditentukan.

Misalnya, kendaraan A dialokasikan hanya beroperasi di area geofence A. Maka ketika kendaraan memasuki/keluar area geofence A, alat akan mengirim informasi kepada pengguna. Hal ini juga berlaku ketika kendaraan A menyimpang dari area geofence A, alat akan mengirim Alert .

BACA JUGA 4 Cara Menemukan Pelacak Terakurat Untuk Semua Jenis Kendaraan

Di bawah ini adalah ilustrasi area geofence. Geofence dibuat berdasarkan area atau tujuan kendaraan. Dapat dipetakan berdasarkan distribution center/perusahaan ke toko pertoko, antar klien, antar kota, wilayah dan provinsi. Tergantung kebutuhan pengguna.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan laporan lengkap seperti:

  • Nama Kendaraan & driver yang bertugas
  • Nama geofence keberangkatan dan tujuan
  • Tanggal & waktu kendaraan masuk ke area geofence
  • Waktu kendaraan keluar-masuk area geofence
  • Jarak tempuh kendaraan dari geofence asal ke geofence tujuan
  • Waktu tempuh kendaraan dari geofence asal ke geofence tujuan
  • Durasi kendaraan berada dalam area
  • Dll

Fitur Geofence membantu pengguna menganalisa dan melacak posisi kendaraan secara otomatis dan memberi laporan kapan saja dan di mana saja kendaraan keluar atau masuk ke area-area geofence.

Tertarik dengan fitur Geofence dan selengkapnya mengenai GPS Tracker, silakan kontak kami:

021.632 5999/ 081.184.5678 atau Sales@intellitrac.co.id 

atau KLIK WHATSAPP 

Kustomisasi Penuh Rute dan Manajemen Sistem Industri Logistik

logistik

Pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia membuat industri logistik di Indonesia mempunyai potensi bisnis yang cukup menjanjikan. Melansir Industry.co.id, Global Vice President of Transportation and Logistics Practice Frost and Sullivan Gopal R. menyatakan, industri logistik Indonesia berpotensi tumbuh 7,1 persen setiap tahun sampai 2022.

Namun bisnis logistik Indonesia masih memiliki sejumlah tantangan yang harus diselesaikan. Salah satunya high cost logistic yang dinilai  paling menantang karena ini berkaitan dengan efisiensi.

Intellitrac sebagai penyedia sistem monitoring dengan GPS memberikan solusi untuk hal tersebut. Dengan aplikasi berbasis web dan fitur serta sensor yang mampu mendukung proses rantai pasokan Intellitrac memberikan benefit dalam hal mereduksi pengeluaran. Selain itu dapat memberikan efisiensi dalam proses pengiriman serta mencegah terjadinya kerugian akibat kehilangan komoditi dalam perjalanan.

Fitur unggulan IntelliTrac yang dapat mendukung:

  • Real Time Tracking pada saat proses pengiriman.
  • Laporan pengiriman dan Proof Of Deliverys dengan aplikasi android
  • Shipment MD singkatan dari Shipment Multi Drop adalah fitur yang mampu mengakomodir kebutuhan perusahaan logistik dalam proses pengiriman barang dari shipping Point atau Distribution Center ke satu store atau ke beberapa store tujuan.
  • Alert pada saat terjadi pelanggaran seperti IdleTime dan Pintu terbuka saat melakukan pengiriman, Harsh Acceleration & Harsh Breaking yang dilakukan oleh sopir yang berpotensi kecelakaan dan mengakibatkan barang rusak
  • Jadwal perawatan kendaraan secara berkala berdasarkan HourMeter dan Odometer
  • Report Shipment yang informatif untuk mengecek pengiriman yang sudah selesai dan dikonfirmasi ataupun yang masih dalam perjalanan serta melebihi perkiraan waktu tiba ( ETA ).

Informasi selengkapnya tentang solusi GPS Tracker untuk industri logisti, silakan klik DI SINI atau hubungi Layanan Pelanggan Intellitrac.