Mengantisipasi Kecurangan dan Kendala dalam Proses Pengiriman Barang, GPS Tracker Solusinya!

Pengiriman Barang

Perusahaan pengiriman barang selalu menghadapi
tantangan setiap harinya dalam proses pengiriman barang. Mulai dari gudang meliputi perencanaan dan koordinasi operator hingga prosedur distribusi. Berikutnya, proses distribusi membutuhkan pengawasan yang ketat sehingga barang tiba tepat waktu dan kualitasnya tetap terjaga. Namun fakta di lapangan kerap kali berbeda, beberapa kecurangan dan kendala terjadi selama proses pengiriman.

Tentunya hal ini tidak diharapkan. Oleh karenanya, perusahaan pengiriman barang disarankan menggunakan teknologi agar bisa melakukan pengawasan langsung. Selain itu juga dapat mengatasi kendala dengan cepat karena teknologi memungkin itu semua.

GPS Tracker atau GPS Pelacak adalah teknologi yang paling efektif bagi perusahaan pengiriman. Dengan alat pelacak yang diinstalasi pada kendaraan pengiriman, operator pengawas dapat memantau secara live posisi kendaraan.  Semua data perjalanan kendaraan juga dapat diakses dan dikelola. Lebih canggih lagi, dengan sensor pintu dapat diketahui buka-tutup pintu di area yang ditentukan sehingga sopir tidak bisa sembarangan buka-tutup pintu.

Proses Pengiriman barang menggunakan TMS Intellitrac

TMS (Transport Management System) Intellitrac adalah aplikasi yang menyederhanakan proses distribusi barang bahkan untuk yang paling kompleks. Aplikasi TMS melibatkan perencanaan, koordinasi operator, prosedur distribusi, pelacakan real-time, hingga barang diterima oleh klien.

Salah satu fitur dari TMS Intellitrac

  • Real Time Status Pengiriman
  • Real TimePOD
  • ShipmentMD
  • History Catatan Pengiriman Lengkap
  • Laporan Analisa Kinerja

Pelajari selengkapnya mengenai TMS Intellitrac dengan klik DI SINI

Dukung Smart Farming, Teknologi Canggih GPS Tracker Untuk Industri Agrikultur

Smart Farming

Era revolusi industri 4.0, selalu dikaitkan dengan penggunaan teknologi yang terintegrasi dengan jaringan internet. Tidak terkecuali dalam industri agrikultur. Industri agrikultur kemudian mengadopsi istilah Revolusi Pertanian 4.0, dimana pertanian diharapkan melibatkan teknologi digital dalam proses pengembangannya. Konsep pengembangan pertanian yang banyak dikembangkan pada saat ini adalah konsep pertanian cerdas atau disebut smart farming.

Smart Farming digadang-gadang akan menjadi konsep wajib pertanian di masa depan. Smart farming memanfaatkan teknologi seperti big data, machine learning, dan Internet of Things (IoT) demi meningkatkan kualitas maupun kuantitas produksi dalam industri agrikultur.

Bagaimana Intellitrac GPS Mendukung Smart Farming?

Sebagai bagian dari implementasi Smart Farming, penerapan teknologi informasi manajemen operasi pada pertanian akan banyak berkutat di peralatan pertanian seperti traktor. Dalam prakteknya akan menggabungkan antara platform berbasis IoT (Internet of Things) dengan alat dan mesin pertanian (alsintan). Produsen mesin pertanian di Amerika Serikat, John Deere telah berhasil menambah fitur IoT di beberapa mesin pertaniannya.

Upgrading alat pertanian dapat berupa penggabungan dua perangkat yang dirakit berdasarkan kebutuhan atau penambahan teknologi pada suatu perangkat seperti penambahan sensor, GPS, wifi dsb) sehingga kompatibel dengan platform yang sesuai.

Baca Juga Hadapi Normal Baru, Saatnya Bisnis Beradaptasi dengan Teknologi Baru

Intellitrac, sebagai penyedia layanan GPS Tracking System terkemuka di Indonesia  menyediakan teknologi canggih dan produk berkualitas tinggi untuk mendukung industri agrikultur. Rangkaian produk Intellitrac dapat diinstalasi pada alsintan dengan fitur yang disesuaikan kebutuhan. Fitur live tracking memudahkan memantau produktivitas alsintan dan pengemudinya.

Laporan pada sistem Intellitrac sangat detail. Meliputi data pengeluaran bahan bakar, jam kerja mesin, laporan pemanfaatan, laporan pengemudi, dsb. Semua data ini dapat dianalisa dan diolah serta diintegrasikan dengan aplikasi pihak ke tiga. Pengguna juga lebih mudah memantau puluhan hingga ratusan alsintan hanya dalam satu layar, baik aplikasi android/iOS maupun web platform.

Memantau dan Memanajemen Mobil Antar Jemput Khusus Tenaga Kesehatan

tenaga kesehatan

Di tengah merebaknya wabah Covid-19, himbauan untuk tetap di rumah dan social/physical distancing terus diserukan. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus dapat ditekan sehingga tenaga kesehatan tetap fokus pada penyembuhan pasien. Sebagai garda tedepan memerangi Covid -19, tenaga kesehatan telah difasiltasi tempat tinggal sementara oleh pemerintah. Pemerintah bekerja sama dengan BUMD dan pihak swasta menyediakan kamar hotel sebagai tempat tinggal sementara untuk tenaga medis yang menangani pasien corona.

Untuk memudahkan pergerakan tenaga kesehatan dari tempat tinggal ke rumah sakit, penyediaan mobil antar jemput sangat dibutuhkan. Apalagi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, angkutan massal pun turut terbatas. Intellitrac GPS Tracker memiliki fitur khusus untuk memantau dan memanajemen mobil antar jemput khusus tenaga kesehatan.

Fitur:

  • Real time Tracking
  • Form request penggunaan kendaraan
  • Informasi ketersedian kendaraan
  • Expense Report : Data pengeluaran setiap perjalanan, tol, parkir, bensin dll
  • Report penggunaan dan perjalanan masing-masing trip kendaraan
  • Dashboard : Menginformasikan status dari masing2 kendaraan apakah available, Assigned, otw, unknown

Baca Juga Pencurian Kendaraan Merajalela Saat Pandemi Corona, Lindungi dengan GPS Tracker

Proteksi Kendaraan dengan Kamera GPS VT-37, Bisa Live Streaming!

kamera gps

Menggunakan GPS Tracker memang memberikan banyak benefit. Pengguna dapat memantau dan melacak posisi kendaraan, tak terbatas tempat dan waktu. Bagi pengguna yang menginginkan proteksi lebih pada kendaraan instalasi kamera GPS VT-37 sangat disarankan.

GPS Tracker VT-37 Camera dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan model forward-inward camera, pengguna dapat memantau kabin mobil (camera in) dan jalan (camera out) secara live streaming. Dengan jaringan yang sudah 3G, modul GPS yang sensitif serta perekaman Full HD VT-kamera GPS  juga dapat menangkap hasil yang baik pada saat malam hari.

Baca Juga Tinggalkan Sistem Lama, Saatnya Digitalisasi Bisnis dengan Teknologi GPS Tracker

Tidak hanya live streaming, pengguna dapat mengunduh data video dan gambar. Pada fitur Gallery, menyimpan file dari kamera yang tersedia pada kendaraan. Dapatkan juga laporan perjalanan secara detail dan laporan lainnya yang dibutuhkan pengguna.

Ketahui lebih detail produk dan spesifikasinya di tautan berikut GPS Tracker VT-37

Fleet System, Cara Mudah Mengatur Kendaraan dan Jadwal Servis

fleet system

Kendaraan  dalam kondisi prima mengurangi potensi masalah di jalan seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi. Oleh karenanya menjadi penting servis berkala pada kendaraan. Intellitrac memiliki fitur Fleet System yang memudahkan pengguna mengatur dan menjadwalkan servis kendaraan.

Fitur Fleet System berguna untuk menampilkan informasi kendaraan, keadaan kendaraan, jadwal service kendaraan, dan lain sebagainya.

Vehicle Service
Fitur ini digunakan untuk membuat jadwal service kendaraan.

Service Report
Fitur ini digunakan untuk menampilkan laporan atau riwayat service suatu kendaraan.

Fleet Reminders
Fitur ini berguna untuk membuat jadwal sesuatu untuk kendaraan. Contohnya untuk mengingatkan user untuk membayar pajak kendaraan, perpanjang STNK, service, dan lain sebagainya.

Ketahui lebih lanjut mengenai fitur ini melalui kontak berikut:
📞 021-6325999 /021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id