Peranan Penting Geofence dalam Pemantauan dan Manajemen Kendaraan Operasional

geofence

Geofence memiliki peranan yang cukup penting dalam pemantauan maupun manajemen armada. Apalagi bagi pengguna yang memiliki armada dan jadwal trip yang cukup banyak. Geofence dapat memetakan area geografis virtual beberapa lokasi yang ingin ditandai sebagai area tertentu. Misalnya, pengguna ingin menandakan lokasi gudang, area pengantaran,  rest area, dan sebagainya.

Fitur Geofence banyak dimanfaatkan oleh berbagai pelaku bisnis. Pada bisnis logistik, pemetaan area virtual memudahkan operator dalam memantau proses distribusi dari gudang hingga pengantaran ke klien. Pada industri tambang, digunakan untuk membatasi area tambang. Untuk usaha rental mobil, fitur ini dapat memetakan garasi dan area tujuan penyewa agar tak melewati batas perjanjian sewa.

Manajemen Armada

Pengguna dapat mengalokasikan beberapa armada sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Sehingga lebih mudah mengelola dan mengelompokkannya berdasarkan geofence masing-masing. Pada pemetaan virtual ini, pengguna juga dapat membuat area dalam lingkup yang kecil hingga besar.

Hal ini memudahkan ketika nantinya ingin menarik data berdasarkan trip atau geofence masing-masing.  Data tersebut dapat diambil di laporan trip antar geofence. Pada laporan ini akan menampilkan informasi detail, mulai dari kendaraan, lokasi, waktu, durasi , jarak tempuh, sopir, geofence keberangkatan dan tujuan.

Alert dan event

Selain memetakan area virtual, fitur ini memiliki alert dan report yang cukup informatif. Pengguna akan mendapatkan alert jika kendaraan keluar atau masuk area geofence. Lengkap dengan informasi waktu, lokasi dan data lengkap kendaraan.

Jika pengguna memanfaatkan sensor pintu pada kendaraan,  event seperti buka atau tutup pintu di luar area geofence bisa ketahuan.

Ketahui lebih lanjut mengenai fitur Geofence melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id

Fitur PTO (Power Take Off) GPS Tracker Pada Alat Berat Pertambangan, Pengertian dan Manfaatnya

fitur PTO (Power Take Off)

Fitur (Power take off) PTO  GPS Tracker pada alat berat pertambangan mulai banyak digunakan karena dapat membaca produktivitas alat berat. Pada beberapa kasus, alat berat yang bekerja tetap dihitung idle (mesin menyala tetapi tidak bergerak). Apa itu PTO, cara kerja dan manfaatnya?

PTO (Power take off) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengambil alih tenaga atau daya pada suatu sumber tenaga dengan sistem mekanikal dan dialirkan ke sistem lain. PTO biasanya digunakan untuk memompa pompa hidrolik dan banyak diaplikasikan pada traktor, truk, atau alat berat.

Pada sebagian besar kasus, PTO akan terhubung langsung ke sebuah pompa hidrolik. Hal ini memungkinkan untuk transmisi kekuatan mekanik melalui sistem fluida hidrolik untuk setiap lokasi di seluruh kendaraan bermotor di mana hidrolik akan mengubahnya kembali ke rotary atau linier kekuatan mekanik. Beberapa kendaraan yang memanfaatkan PTO:

  • Menjalankan pompa air di mobil pemadam kebakaran atau truk air
  • Menaikkan dan menurunkan truk sampah
  • Mengoperasikan lengan mekanik pada excavator
  • Mengoperasikan winch di sebuah truk derek
  • Mengoperasikan pemadat di truk sampah
  • Mengoperasikan Hiab / Grapple truk, dsbnya.

Fitur PTO Indicator GPS Tracker Pada Alat Berat Pertambangan

Di Intellitrac GPS Tracker, PTO indicator mampu mendeteksi kapan PTO/Blade/Swing pada alat berat bekerja. Karena umumnya, alat berat mulai bekerja, namun tetap dihitung idle karena unitnya diam.  Pengguna tidak perlu bingung lagi membedakan waktu mulai,  idle, bekerja, berhenti hingga durasi penggunaan alat berat.

Selain itu, fitur GPS Tracker pada alat berat pertambangan juga dapat memberikan peringatan & pembatasan kecepatan dalam area tententu. Pengguna dapat mengetahui peta sebaran dimana saja kendaraan  melebihi batas kecepatan.

Beberapa fitur unggulan untuk industri pertambangan:

  • PTO/Blade/Swing Usage report
  • Tracking realtime
  • Speeding map
  • Daily summary custom ignition
  • Working/Idle report
  • Geofence controller
  • Custom overlay

Jenis Kendaraan yang dapat diinstalasi:

  • Dump Truck
  • Bulldozer Excavator
  • Crane Truck
  • Mobil LV 4WD
  • Truck tanki minyak dan air
  • Grader
  • Genset
  • Vibro Roller, dsbnya.

Ketahui lebih lanjut mengenai fitur, laporan, demo dan penawaran terbaik untuk alat berat ini melalui kontak berikut:
📞 021-6325999 /021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

 

GPS Tracker Harga Terjangkau untuk Sepeda Motor, Apa Saja Fitur dan Manfaatnya?

Menggunakan sepeda motor selalu menjadi pilihan yang efektif dan efisien untuk bepergian ke suatu tempat. Terlebih ketika melintasi jalanan yang terbiasa mengalami kemacetan, padat kendaraan ataupun jalan kecil. Tak pelak, sepeda motor menjadi alternatif terbaik. Oleh karenanya penggunaan sepeda motor pun makin bervariasi. Mulai untuk kebutuhan transportasi pribadi, usaha, koleksi hingga hobi.

Melansir Motorcyclesdata, Indonesia menjadi negara dengan pembelian sepeda motor terbanyak di kawasan ASEAN. Selain itu Indonesia ternyata merupakan negara dengan pembeli ketiga terbanyak di dunia. Hal tersebut lantaran sebagian besar orang Indonesia menjadikan sepeda motor sebagai pilihan utama dalam berkendara.

Nah, bagi Anda yang terbiasa menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari, perlu banget nih melengkapi kendaraanmu dengan sistem keamanan berbasis GPS.  GPS yang dimaksud adalah GPS Tracker atau GPS pelacak yang diinstalasi di sepeda motor. Namun adakah GPS Tracker harga terjangkau untuk sepeda motor? Apa saja fitur dan manfaatnya?

Lacak dan pantau 24 jam realtime

Alat yang sudah diinstalasi dapat melacak posisi sepeda motor secara realtime, 24 jam. Kapan pun dan di mana pun pengguna dapat mengaksesnya. Baik melalui aplikasi maupun website.

Laporan lengkap perjalanan kendaraan

Laporan pergerakan kendaraan dari mulai mesin ON sampai mesin OFF.  Laporan berupa data waktu, lokasi, jarak tempuh, durasi, dsbnya.

Baca juga  Cek  detail dan Spesifikasi lengkap Produk IntelliTrac GPS Tracker

Replay History

Replay adalah fitur untuk melihat laporan perjalanan yang sudah lewat dengan menampilkan pergerakan kendaraan pada peta dan informasi kendaraan pada saat itu.

Alert

Alert atau sebuah peringatan yang dikirimkan dari alat yang ditujukan kepada pemilik kendaraan atau staff yang bertanggung jawab terhadap kendaraan tersebut melalui email. Alert dapat berupa pelanggaran seperti overspeeding, powerlost, SOS, dll.

Fleet Reminders

Fitur ini berguna untuk membuat jadwal sesuatu untuk kendaraan. Contohnya untuk mengingatkan pengguna untuk membayar pajak kendaraan, perpanjang STNK, service, dan lain sebagainya.

Ketahui fitur, harga dan penawaran terbaik dari Intellitrac GPS melalui kontak berikut:
📞 021-6325999 /021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id

Pelayanan Terbaik Untuk Keamanan dan Kenyamanan Penumpang Bus Jarak jauh

Penumpang Bus Jarak jauh

Bus, kendaraan darat yang dirancang untuk mengangkut banyak penumpang ini selalu menjadi alternatif masyarakat kala ingin bepergian jarak jauh.  Baik untuk tujuan perjalanan antar kota-provinsi, pariwisata, carteran dan kebutuhan lain yang melibatkan banyak penumpang. Kapasitas memuat penumpang yang lebih banyak, biaya atau ongkos yang lebih murah adalah salah satu pertimbangannya.

Seiring bertambahnya pemanfaatan bus, Perusahaan Otobus pun mulai memperbaiki  sistem pelayanan dan keselamatan penumpang untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat agarmenggunakan bus. Bahkan Kemenhub memberikan penghargaan kepada perusahaan otobus terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut dimaksudkan agar setiap PO Bus semakin gencar melakukan perbaikan serta peningkatan pelayanan untuk penumpang bus.

Memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang tentu tak hanya menjadi kewajiban tetapi menjadi nilai tambah bagi PO Bus. Intellitrac GPS sebagai penyedia sistem monitoring memberikan solusi untuk meningkatkan pelayanan dengan mendigitalisasi armada bus. Apa saja fitur dan benefitnya?

Monitoring 24 jam Non Stop

Armada bus yang telah diinstalasi GPS Intellitrac akan menampilkan pergerakan bus secara live. Operator dapat memantau dan mengupdate lokasi terkini sepanjang waktu. Mulai dari puluhan hingga ratusan unit armada.

Rute Manajemen

Fitur Rute Manajemen berguna untuk memanajemen rute perjalanan kendaraan. Mulai dari titik keberangkatan, persinggahan, tujuan hingga kembali lagi pada titik awal. Operator juga akan mendapatkan alert/peringatan jika sopir melakukan penyimpangan rute.

Alert Jika Terjadi Pelanggaran

Intellitrac GPS dilengkapi dengan fitur Driving Behaviour dan alert sehingga jika terjadi pelanggaran yang dilakukan sopir, operator akan menerima alert dan laporan  lengkap. Pelanggaran seperti melebihi batas akselerasi, overspeeding, rem mendadak, powerlost, dsbnya.

Share Live Location

Selain tiga fitur penting di atas, operator juga dapat menggunakan fitur lain yang cukup penting bagi penumpang, Share Live Location. Fitur ini dapat membagikan lokasi bus terkini secara live, jika sewaktu-waktu keluarga atau rekan penumpang membutuhkan informasi terkini. Dapat juga dibagikan kepada penumpang yang menunggu di terminal atau halte pemberhentian.

Laporan perjalanan secara detail

Di Intellitrac GPS, laporan terkait perjalanan bus sangat lengkap dan detail. Mulai dari mesin kendaraan dinyalakan, dalam kondisi idle hingga kendaraan dimatikan. Laporan mencakup waktu, lokasi, geofence, sopir, estimasi penggunaan bahan bakar, dsbnya.

Konsultasikan kebutuhan PO Bus Anda atau ajukan permintaan presentasi melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

GPS Tracker Untuk Bisnis Sewa-menyewa Kendaraan, Apa Saja Benefitnya?

sewa menyewa kendaraan

Bisnis sewa menyewa kendaraan semakin diminati. Hal ini dikarenakan kebutuhan atau permintaan pelanggan yang terus meninggi mulai dari kebutuhan bekerja, berbisnis hingga berwisata. Mobilitas ini membutuhkan kendaraan yang salah satunya bisa didapatkan dengan cara menyewa.

Pertimbangan  lain yang membuat orang enggan membeli sendiri adalah harga mobil yang cukup mahal dengan berbagai biaya tambahan serta kebutuhan akan kapasitas kendaraan juga sering berbeda-beda. Maka menyewa kendaraan merupakan pilihan yang paling tepat.

Meski ramai peminat, bisnis sewa kendaraan ini juga punya resiko yang cukup tinggi. Misalnya ada oknum-oknum yang memalsukan dokumen sebagai jaminan kemudian membawa kabur mobil untuk dipreteli atau dijual ke black market. Belum lagi apabila mobil mengalami kecelakaan dan resiko lainnya. Bagaimana mengantisipasi dari resiko tersebut?

Bagi Anda sebagai pemilik Bisnis Sewa Mobil, Sewa Bus Pariwisata & Sewa Truk, penggunaan GPS Tracker menjadi solusi keamanan yang paling tepat. Saat ini banyak pebisnis rental kendaraan yang mulai menginstalasi GPS Tracker atau alat pelacak di kendaraanya. GPS Tracker yang diinstalasi di kendaraan sewa, dapat membantu Anda memantau posisi kendaraan secara real-time, 24 Jam.

Tak hanya dapat memantau dan melacak saja, GPS Trcaker juga memberikan laporan lengkap dan akurat terkait data perjalanan kendaraan. Mulai mesin dihidupkan (ignition on), dalam posisi idle (mesin menyala tetapi tidak ada pergerakan) hingga mesin kendaraan dimatikan (ignition off).

Apa saja fitur pendukung lainnya?

  • Form request penggunaan kendaraan
  • Informasi ketersediaan kendaraan
  • Data pengeluaran setiap perjalanan
  • Alert jika terjadi pelanggaran
  • Mematikan mesin dari jarak jauh
  • Alert jika terjadi pemutusan kabel (power lost)
  • Reply history
  • Laporan utilisasi
  • Laporan etimasimasi penggunaan BBM

Konsultasikan kebutuhan bisnis sewa-menyewa kendaraan Anda atau permintaan penawaran, silakan hubungi kami melalui kontak:
📞 021-6325999 / 021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id