GPS Sport Vest, Teknologi Baru Pemanfataan GPS

Pemanfaatan Sistem Pemosisi Global atau GPS (Global Positioning System) banyak dikembangkan untuk kebutuhan manusia. Inovasi datang dari kerjasama Australian Institute of Sport (AIS) dan Cooperative Research Centres (CRC) yang menciptakan GPS Sport Vest.

Secara garis besar, GPS Sport Vest berfungsi untuk mengukur kemampuan seorang pemain dalam mengikuti sesi latihan. Alat ini nantinya akan mengirimkan data soal pergerakan pemain, jarak tempuh berlari, dan kecepatan. Data-data tersebut nantinya dikirim ke aplikasi yang terhubung di smartphone.

BACA JUGA Pantau dan Lacak Kendaraan dengan Kamera GPS Intellitrac

Awalnya, teknologi ini digunakan untuk memaksimalkan performa atlet Australia. Seiring berjalannya waktu fungsinya kian berkembang. Beberapa klub besar seperti Chelsea, Tottenham, Bayern Munich menerapkan system ini pada pemainnya.  Pada 2015, Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional menyetujui penggunaan GPS Sport Vest dipakai selama pertandingan, yang memungkinkan klub untuk melihat secara real time pergerakan pemain.

Di Indonesia, teknologi ini juga sudah mulai digunakan oleh para pemain. Penggunaan GPS Sport Vest dianggap dapat meningkatkan performa pemain, meminimalisasi cedera, dan mendukung proses pemulihan cedera.

Bagaimana untuk menganalisa performa kendaraan? Bisakah GPS serupa? Tentu berbeda. Intellitrac memiliki rangkaian produk GPS Tracker untuk berbagai jenis kendaraan. Untuk detailnya, silakan klik tautan berikut https://www.intellitrac.co.id/gps-products/

Anda juga dapat menghubungi kami melalui layanan:

📞 021-6325999
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *