Memaksimalkan Potensi Bisnis Frozen Food dengan GPS Tracker dan Sensor Suhu

Perubahan gaya hidup kaum millenial yang menuntut efisiensi mendatangkan banyak potensi bisnis. Setelah Gojek memberikan solusi di bidang transportasi, kini giliran industri makanan dan minuman, khususnya makanan olahan beku (frozen food). Frozen food bisa menjadi pilihan utama karena makanan yang tersaji serba cepat, praktis, ekonomis dan memenuhi kebutuhan gizi.

Melansir Kontan.co.id, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) mengatakan posisi daya saing industri makanan dan minuman Indonesia tahun ini (2017-2018) berdasarkan Global Competitiveness Index (GCI) mengalami peningkatan dengan posisi ranking 36 dari sebelumnya 41 (2016-2017).

Dari sekian banyak sektor makanan dan minuman, industri frozen food yang berasal dari laut dinilai punya prospek yang baik. “Pertumbuhan frozen food ini seiring dengan prospek industri makanan dan minuman secara keseluruhan yang pertumbuhannya semakin meningkat,” kata Adhi S Lukman.

Potensi pada bisnis ini sangat menjanjikan tapi juga banyak tantangan yang harus mereka hadapi. Salah satu tantangan yang paling berat adalah bagaimana menjaga kualitas suhu selama perjalanan agar kualitas barang tidak rusak.  Karena hal tersebut akan mengurangi kepercayaan klien dan kredibilitas perusahaan mereka.

Intellitrac GPS sebagai penyedia layanan sistem monitoring GPS Tracking memberikan solusi untuk tantangan tersebut. Dengan modul GPS yang sensitif dan jaringan yang sudah 3G akan menghasilkan akurasi posisi kendaraan yang maksimal. Dan dengan tambahan Sensor Suhu yang memiliki tingkat akurasi sampai 0,3 derajat Celcius dan pengiriman data secara berkelanjutan.

Tak hanya itu saja, nilai lebih dari teknologi yang ditawarkan di antaranya:

  • Realtime posisi kendaraan,
  • Realtime level suhu pada box kendaraan,
  • Suhu pada box saat pintu terbuka,
  • Suhu pada box saat keluar dari gudang,
  • Suhu pada box saat tiba di gudang tujuan atau store tujuan.
  • Pengguna akan mendapatkan alert jika suhu pada truk berpendingin mencapai batas ditentukan.

Informasi selengkapnya tentang solusi IntelliTrac GPS untuk truk berpendingin, silakan klik DI SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *