Mengantisipasi Kecurangan dan Kendala dalam Proses Pengiriman Barang, GPS Tracker Solusinya!

Perusahaan pengiriman barang selalu menghadapi
tantangan setiap harinya dalam proses pengiriman barang. Mulai dari gudang meliputi perencanaan dan koordinasi operator hingga prosedur distribusi. Berikutnya, proses distribusi membutuhkan pengawasan yang ketat sehingga barang tiba tepat waktu dan kualitasnya tetap terjaga. Namun fakta di lapangan kerap kali berbeda, beberapa kecurangan dan kendala terjadi selama proses pengiriman.

Tentunya hal ini tidak diharapkan. Oleh karenanya, perusahaan pengiriman barang disarankan menggunakan teknologi agar bisa melakukan pengawasan langsung. Selain itu juga dapat mengatasi kendala dengan cepat karena teknologi memungkin itu semua.

GPS Tracker atau GPS Pelacak adalah teknologi yang paling efektif bagi perusahaan pengiriman. Dengan alat pelacak yang diinstalasi pada kendaraan pengiriman, operator pengawas dapat memantau secara live posisi kendaraan.  Semua data perjalanan kendaraan juga dapat diakses dan dikelola. Lebih canggih lagi, dengan sensor pintu dapat diketahui buka-tutup pintu di area yang ditentukan sehingga sopir tidak bisa sembarangan buka-tutup pintu.

Proses Pengiriman barang menggunakan TMS Intellitrac

TMS (Transport Management System) Intellitrac adalah aplikasi yang menyederhanakan proses distribusi barang bahkan untuk yang paling kompleks. Aplikasi TMS melibatkan perencanaan, koordinasi operator, prosedur distribusi, pelacakan real-time, hingga barang diterima oleh klien.

Salah satu fitur dari TMS Intellitrac

  • Real Time Status Pengiriman
  • Real TimePOD
  • ShipmentMD
  • History Catatan Pengiriman Lengkap
  • Laporan Analisa Kinerja

Pelajari selengkapnya mengenai TMS Intellitrac dengan klik DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *