Peranan Penting Geofence dalam Pemantauan dan Manajemen Kendaraan Operasional

Geofence memiliki peranan yang cukup penting dalam pemantauan maupun manajemen armada. Apalagi bagi pengguna yang memiliki armada dan jadwal trip yang cukup banyak. Geofence dapat memetakan area geografis virtual beberapa lokasi yang ingin ditandai sebagai area tertentu. Misalnya, pengguna ingin menandakan lokasi gudang, area pengantaran,  rest area, dan sebagainya.

Fitur Geofence banyak dimanfaatkan oleh berbagai pelaku bisnis. Pada bisnis logistik, pemetaan area virtual memudahkan operator dalam memantau proses distribusi dari gudang hingga pengantaran ke klien. Pada industri tambang, digunakan untuk membatasi area tambang. Untuk usaha rental mobil, fitur ini dapat memetakan garasi dan area tujuan penyewa agar tak melewati batas perjanjian sewa.

Manajemen Armada

Pengguna dapat mengalokasikan beberapa armada sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Sehingga lebih mudah mengelola dan mengelompokkannya berdasarkan geofence masing-masing. Pada pemetaan virtual ini, pengguna juga dapat membuat area dalam lingkup yang kecil hingga besar.

Hal ini memudahkan ketika nantinya ingin menarik data berdasarkan trip atau geofence masing-masing.  Data tersebut dapat diambil di laporan trip antar geofence. Pada laporan ini akan menampilkan informasi detail, mulai dari kendaraan, lokasi, waktu, durasi , jarak tempuh, sopir, geofence keberangkatan dan tujuan.

Alert dan event

Selain memetakan area virtual, fitur ini memiliki alert dan report yang cukup informatif. Pengguna akan mendapatkan alert jika kendaraan keluar atau masuk area geofence. Lengkap dengan informasi waktu, lokasi dan data lengkap kendaraan.

Jika pengguna memanfaatkan sensor pintu pada kendaraan,  event seperti buka atau tutup pintu di luar area geofence bisa ketahuan.

Ketahui lebih lanjut mengenai fitur Geofence melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *