Tinggalkan Sistem Lama, Saatnya Digitalisasi Bisnis dengan Teknologi GPS Tracker

Di era industri era 4.0, akselerasi bisnis dalam berbagai aspek sangat dibutuhkan. Salah satunya digitalisasi bisnis yang diyakini dapat mengoptimalkan kinerja dan efisiensi perusahaan.

Digitalisasi bisnis merupakan proses transformasi bisnis dari konsep konvensional menjadi virtual, meliputi proses transaksi dan penerapan sistem perusahaan. Tujuannya mempercepat efisiensi kerja dan kinerja yang optimal.

Pada penerapan bisnis, digitalisai dapat dimulai pada penggunaan teknologi digital. Seperti pada pengaplikasian teknologi GPS Tracker pada kendaraan bisnis.

1. Memantau dan melacak posisi kendaraan melalui aplikasi seluler dan platform web

Pada kendaraan yang telah diinstalasi GPS Tracker dapat memantau dan melacak posisi secara akurat. Alat akan mengirimkan informasi detail mengenai lokasi seperti nama jalan, Ignition status On/Off, driver, kecepatan, dan laporan detail lainya.

Penguna dipermudah mengakses melalui aplikasi di smartphone maupun platform web. Tak terbatas waktu dan lokasi sehingga secara terus menerus dapat meng-update posisi kendaraan.

2. Analisa produktivitas driver

Tidak hanya memberikan benefit pada penggunaan kendaraan, GPS Tracker mampu menganalisa produktivitas driver. Analisa dibuat berdasarkan laporan perjalanan driver. Baik yang diinput secara manual per kendaraan ataupun menggunakan RFID Tag.

Adapula fitur Driving Behaviour yaitu fitur yang menginformasikan aktivitas driver lakukan pada saat berkendara. Seperti Harsh Acceleration, Harsh Breaking, Overspeeding, Harsh Cornering, Tailgating. Laporan berupa grafik dan table dengan skor penilaian untuk masing-masing driver.

Baca Juga

3. Analisa efiisiensi biaya operasional 

GPS Tracker memiliki berbagai parameter untuk menganalisa biaya operasional. Mulai dari Expense Report : Data pengeluaran setiap perjalanan, tol, parkir, dsb hingga pengeluaran dan pemakaian bahan bakar/BBM.

Jika bisnis Anda bergerak di bidang pertambangan atau alat berat, dapat memanfaatkan fitur Report PTO dan Report Mixer. Fitur ini dapat merekam jam kerja mesin, mulai dari on hingga off.

Baca Juga Report Mixer: Teknologi Intellitrac GPS untuk Truk Mixer

4. Manajemen penggunaan kendaraan dan servis berkala

Bagi perusahaan yang memiliki puluhan hingga ratusan unit kendaraan, menggunakan GPS Tracker adalah keputusan yang tepat. Pengguna tak perlu bingung mengelola unit armadanya. Hanya dengan satu akses, Anda akan mendapatkan informasi status dari masing-masing kendaraan apakah available, Assigned, otw, unknown.

Selain itu, dapat juga mengatur waktu servis kendaraan berdasarkan informasi waktu servis dan perpanjangan surat kendaraan. Ketika kendaraan sudah mencapai angka KM yang telah ditentukan.
– Service by Odometer
– Service by Hourmeter
– Reminder

One Reply to “Tinggalkan Sistem Lama, Saatnya Digitalisasi Bisnis dengan Teknologi GPS Tracker”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *