Cara Melacak dan Menyadap Suara Pada Kendaraan dengan GPS Tracker

melacak

Semakin banyak kebutuhan  keamanan kendaraan, semakin banyak pula pilihan teknologi untuk memproteksinya. Salah satunya teknologi yang memanfaatkan Sistem Pemosisi Global atau GPS (Global Positioning System).  GPS Tracker adalah teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) memungkinkan pengguna untuk melacak posisi kendaraan secara real-time. Teknologi ini memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah objek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital.

Di Indonesia perkembangannya cukup pesat dengan kemunculan sejumlah penyedia layanan GPS tracking dengan pilihan fitur dan harga yang bervariasi. Namun penting sekali diketahui oleh calon pengguna atau pengguna sekalipun mengenai apa itu GPS Tracker, bagaimana fungsinya sebagai pelacak. Bagaimana pula cara melacak dan menggunakan fitur sadap suara?

Hal pertama yang penting adalah jangan lupa instalasi alat GPS tracker di kendaraan yang ingin kamu lacak. Sering ditemui, pengguna awam yang menganggap dapat melacak kendaraan hanya dengan menginstalasi aplikasinya saja. Tentu hal tersebut tidak tepat. Bagaimana caranya melacak jika di kendaraan tidak dipasangkan pelacak? Karena pada dasarnya, alat GPS di kendaraan menerima informasi posisi koordinat bumi dari minimal 3 satelit. Melalui sinyal GPRS ke server sehingga data posisi bisa ditampilkan di web browser dan aplikasi.

Baca juga 4 Cara Menemukan Pelacak Terakurat Untuk Semua Jenis Kendaraan

Ke dua, setelah alat dipasangkan di kendaraan dan telah diaktivasi, pastikan kamu menerima data akun pengguna seperti username dan password. Dengan data pengguna tersebut kamu dapat log in ke sistem GPS Tracking dan langsung dapat memantau dan melacak kendaraanmu. Kamu juga akan mendapatkan informasi penting lainnya seperti lokasi, waktu, status igntion off/on, dsbnya.

Ke tiga, jika kamu ingin memanfaatkan fitur sadap suara, perlu diinformasikan di awal saat akan membeli GPS Tracker. Sebab tidak semua GPS Tracker memiliki fitur sadap suara. Jika GPS Tracker yang kamu beli sudah memiliki fitur tersebut, jangan lupa untuk menginformasikan kepada penyedia agar diaktivasi. Selain itu informasikan juga nomor telepon yang memiliki otorisasi untuk mengakses fitur sadap suara. Setelah diaktivasi, pengguna cukup menelpon nomor GSM alat GPS dan mendengarkan percakapan satu arah dari kabin kendaraan.

Sudah Pasang GPS, Kok Masih Nyasar? Kenali Dulu Jenis GPS-nya

Baca informasi seputar GPS Tracking System di Blog IntelliTrac (IntelliTrac.co.id/blog).
Temukan penawaran produk yang sesuai kebutuhan melalui kontak berikut:
📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

Agar Tak salah Pilih, Kenali Dulu Kebutuhan Kendaraan Sebelum Membeli GPS Tracker

Membeli GPS Tracker

Jika Anda berencana membeli GPS Tracker tentukan apakah GPS tersebut akan digunakan pribadi atau untuk keperluan bisnis. Jika digunakan untuk pribadi, bisa memilih ukuran yang relatif kecil dengan harga yang lebih terjangkau. Namun untuk keperluan bisnis, harus dilihat dari beberapa faktor, misalnya kebutuhan bisnis dan kapasitas kendaraan Anda.

Khusus untuk keperluan bisnis, ada cukup banyak fitur yang dapat menunjang produktivitas dan kinerja. Bahkan Anda juga dapat menambahkan sensor tambahan,  mengkustomisasi fitur, integrasi sistem, dsbnya.

Apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli GPS Tracker?

Menentukan anggaran GPS Tracker

Peralatan pelacakan GPS Tracker yang akan anda pilih sangat bergantung pada anggaran yang tersedia. Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat pelacakan GPS telah menjadi jauh lebih terjangkau untuk usaha kecil dan individu. Kemampuan GPS Tracker  bervariasi tergantung pada anggaran. Untuk kebutuhan pribadi atau UMKM, anda dapat membeli GPS dengan fitur sederhana seperti pelacakan, pemantauan dan beberapa laporan aktivitas kendaraan.

Garansi Alat dan Sertifikasi Kominfo

Pastikan alat GPS yang Anda beli memiliki garansi resmi sehingga jika di kemudian hari ada kendala, mudah untuk perbaikan.  Di samping itu yang tak kalah penting adalah sertifikasi POSTEL yang dikeluarkan oleh Direktorat Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika, Kominfo.

Baca Selengkapnya Sertifikat POSTEL: Jaminan Keamanan dan Standarisasi Intellitrac GPS Tracker

Kapasitas baterai

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli GPS Tracker adalah kekuatan atau seberapa lama baterai akan hidup. Jika untuk pengguna pribadi, mungkin pengisian sekali untuk beberapa hari cukup sempurna. Namun jika untuk keperluan bisnis, carilah dengan daya baterai yang lebih lama.

Mencari supplier GPS Tracker yang terbaik

Ketika memilih GPS Tracker, penting untuk menemukan penyedia GPS terkemuka dengan pengetahuan yang cukup tentang sistem GPS Tracker. Penyedia berpengalaman akan merekomendasikan beberapa unit dalam rentang harga dan kebutuhan pengguna. Selain itu, penyedia GPS Tracker sering menawarkan garansi dan jaminan terhadap alat GPS Tracker mereka.

Ingin GPS Tracker yang terbaik? Cek  produk dan fitur dari GPS Intellitrac di tautan berikut Produk Intellitrac GPS atau hubungi ke nomor di bawah ini

📞 021-6325999/021-6322195
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

GPS Tracker Tidak Akurat, Indikasi dan Cara Menanganinya

gps tracker tidak akurat

Sebagai alat pelacakan yang dapat diandalkan, GPS Tracker memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. GPS Tracker mampu memberikan informasi lokasi kendaraan secara akurat dan real time. Kapan pun dan di mana pun. Kemudahan ini membantu pengguna mengawasi aset kendaraannya, apalagi jika terjadi tindak pencurian atau kenakalan oknum. Namun, bagaimana jika GPS Tracker tidak akurat dan lambat dalam pengiriman data? Kenali indikasi dan cara mengatasinya agar GPS Tracker kembali update.

1. Cek Status Kendaraan

GPS Tracker akan mulai mengirim data ketika kendaraan dalam kondisi menyala atau Ingintion ON. Selama kendaraan ON, pengguna dapat melacak secara real-time. Berbeda halnya ketika kendaraan dalam kondisi mati atau OFF. Kendaraan tidak dapat dilacak secara realtime namun memberikan data posisi terakhir kendaraan.

Baca juga Cara Keja GPS Tracker Ketika Mengirim Data

2. Cek jumlah satelit dan Sinyal GSM

Alat GPS menerima informasi posisi koordinat bumi dari minimal 3 satelit. Semakin besar angka satellit, maka semakin bagus pengiriman data (update). Jumlah satellit dan sinyal GSM sangat berpengaruh pada kecepatan pengiriman data atau tingkat akurasinya. Dalam beberapa kasus, kendaraan telambat mengirim data karena berada di area blankspot atau area yang tidak tersentuh sinyal komunikasi. Misalnya area basement, hutan, gunung, dsb.

3. Cek Notifikasi Power Lost

GPS tracker tidak mendapatkan daya dari sumber kelistrikan kendaraan, akibatnya GPS Tracker mati atau kehilangan daya. Indikasi powerlost banyak terjadi karena Aki dilepas atau ada pemutusan kabel GPS. Biasanya, alat GPS memiliki baterai cadangan (tergantung provider GPS), sehingga masih dapat mengirimkan data.

Di Intellitrac GPS, ketika terjadi powerlost pengguna akan mendapatkan alert sehingga bisa segera diketahui apa penyebabnya.

Baca Juga Jaminan Keamanan dan Standarisasi Intellitrac GPS Tracker

4. Sudah bayar biaya bulanan?

Bagian yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Biaya bulanan yang ditetapkan oleh provider GPS harus dipatuhi oleh pengguna sesuai S&K yang berlaku. Adakalanya provider langsung memutus layanan jika terjadi keterlambatan pembayaran.

5. Cek, sudah maksimalkah layanan provider GPS Tracker Anda?

Saat ini cukup banyak layanan GPS Tracking System di Indonesia, dengan fitur dan harga yang menarik. Namun sudahkah provider GPS pilihan anda mampu mengatasi masalah di atas dengan cepat? Apakah GPS Tracker Anda dapat diandalkan dalam kondisi blankspot dan seberapa cepat ia mengirim data?

Baca Juga Rangkaian Produk Intellitrac

Jika belum, kenali lebih jauh produk, fitur dan layanan dari Intellitrac GPS Tracker. Tim sales kami siap memberikan solusi terbaik untuk manajemen kendaraan Anda.

📞 021-6325999
📲 0811.456.789
📧 Sales@intellitrac.co.id
💻 IntelliTrac.co.id

4 Tips Memilih GPS Tracker

4 Tips Memilih GPS Tracker
4 Tips Memilih GPS Tracker

4 MEMILIH GPS TRACKER

 

GPS tracker saat ini menjadi alat yang sangat penting, terutama pagi pengguna kendaraan, baik itu mobil, motor, ataupun sebagainya. Banyak produsen GPS Tracker mulai menjajakkan produknya di toko-toko, pusat elektronik ataupun dijual secara online (website, social media, dsb.) Namun, kita sebagai konsumen atau pengguna, harus mengerti benar mengenai GPS Tracker, jangan asal beli. Kita harus tahu GPS Tracker jenis apa yang benar-benar dibutuhkan untuk kendaraan kita.

Berikut 4 Tips Memilih GPS Tracker

1. Rencana anda menggunakan GPS Tracker

Jika anda berencana membeli GPS Tracker tentukan apakah GPS tersebut akan digunakan pribadi atau keperluan bisnis. Jika digunakan untuk pribadi, bisa memilih ukuran yang relative kecil, mudah digantungkan dengan kunci dll. JIka digunakan untuk keperluan bisnis, harus dilihat dari beberapa factor, misal tahan air dan memiliki frekuensi yang bagus untuk mendapatkan laporan.

 2. Melihat kapasitas daya baterai

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli GPS Tracker adalah kekuatan atau seberapa lama baterai akan hidup. Jika untuk pengguna pribadi, mungkin pengisian sekali untuk beberapa hari cukup sempurna. Namun jika untuk keperluan bisnis, carilah dengan daya baterai yang lebih lama atau dapat menggunakan baterai extended

 3. Menentukan anggaran GPS Tracker anda
Teknologi makin lama makin memberikan kemudahan kepada pengguna, seperti GPS Tracker. Peralatan pelacakan GPS Tracker yang akan anda pilih sangat bergantung pada anggaran yang tersedia. Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat pelacakan GPS telah menjadi jauh lebih terjangkau untuk usaha kecil dan individu. Kemampuan GPS Tracker  bervariasi tregantung pada anggaran.

 4. Mencari supplier GPS Tracker yang terbaik

Ketika memilih GPS Tracker, penting untuk menemukan dealer GPS terkemuka dengan pengetahuan yang cukup tentang sIstem GPS. Dealer berpengalaman akan merekomendasikan beberapa unit dalam rentang harga dan kebutuhan pengguna. Selain itu, dealer GPS Tracker sering menawarkan garansi dan jaminan terhadap alat GPS mereka.

Tips Memasang GPS Tracker

Tips Memasang GPS Tracker
Tips Memasang GPS Tracker

Tips Memasang GPS Tracker

GPS Tracker adalah sesuatu yang mungkin wajib bagi pengguna kendaraan, baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan untuk seorang armada. Namun pengguna GPS Tracker harus mengerti tips memasang GPS tracker, jangan sampai terlihat jelas, karena itu menjadi hal baik bagi para pelaku kejahatan. Kenapa bisa begitu? Mungkin saja para pencuri motor mengerti tentang GPS Tracker dan merusaknya. Makanya sebagai pengguna, ada baiknya kalau kita memasang di tempat yang susah diperkirakan para pencuri kendaraan.

Tipsnya carilah GPS Tracker yang berukuran kecil namun memiliki fitur dan manfaat yang bagus. Pasanglah GPS Tracker yang tidak mudah dilihat, kalau bisa dibuat seolah menyatu dengan tempat pemasangannya. Kreativitasi anda tidak akan membuat anda menyesal, kendaraan aman anda pun bahagia.

Berminat memasang GPS Tracker untuk kendaraan anda, kami bisa bantu. Anda dapat melihat produk kami disini.